oleh

Idul Adha, Walikota Tangerang Selfie Bareng Warga

Kabar6-Idul Adha menjadi moment tersendiri bagi Walikota Tangerang Arief Wismansyah. Betapa tidak, hampir seharian waktunya dihabiskan Walikota untuk beragam kegiatan dalam Hari Raya Qurban yang jatuh pada Minggu (5/10/2014).

Mulai dari melaksanakan sholat ied bersama keluarga besarnya di Mesjid Raya Al Azhom, kemudian meluangkan waktu untuk sejumlah warga yang ingin berfoto selfie.

Dilanjutkan dengan terjun langsung membantu warga dalam penyembelihan hewan qurban, hingga membantu panitia qurban untuk mengatur antrian warga yang ingin mendapatkan daging qurban. Semua itu, dilakoni Walikota dengan sukacita.

Ya, menurut Walikota, Idul Adha membawa pesan tentang keagungan nilai ibadah haji dan ibadah qurban yang sarat dengan pelajaran kesetiakawanan, ukhuwah, pengorbanan dan mendahulukan kepentingan dan kemaslahatan orang lain.

Nilai-nlai positif yang dicontohkan keluarga Nabi Ibrahim tersebut, kata Walikota, hingga kini telah menjadi bagian dari tradisi umat islam yaitu berkurban melalui penyembelihan sapi, kambing dan sebagainya untuk kemudian diberikan kepada saudara kita yang membutuhkan. **Baca juga: Idul Adha, Bupati Zaki: Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama.

“Apa yang dicontohkan Nabi Ibrahim, merupakan bentuk ibadah dan kepedulian terhadap sesama manusia. Jadi, patut kita teladani dalam kehidupan sehari-hari, dengan menjadi pribadi-pribadi yang senantiasa dapat memberikan manfaat, peduli pada sesama manusia serta lingkungan sekitar,” ujarnya.(hms/tom migran)

Berita Terbaru