oleh

Idul Adha, Penerbangan di Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 45 Persen

Kabar6 –  PT Angkasa Pura II memprediksi adanya peningkatan penerbangan domestik sebesar 45 persen hingga akhir Juli 2020, terlebih menjelang libur panjang Hari Raya Idul Adha 1441 H.

“Kalau kita lihat berdasarkan trafficnya khusus di Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), memang hingga akhir Juli ini atau dalam masa libur panjang Idul Adha, tentu akan mengalami kenaikan sekitar 35 sampai 45 persen di domestik,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhamad Awaluddin, Rabu (29/7/2020).

Dengan adanya peningkatan ini pun, dia mengajak seluruh stake holder, serta masyarakat untuk mampu bekerja sama. Terutama dalam mentaati segala proses pada standar protokol kesehatan Covid-19 di transportasi udara.

“Kembali lagi, tidak hanya sekedar soal peningkatan traffic saja, tapi kami minta juga soal kerjasamanya. Dimana, kami minta masyarakat ikuti syarat atau standar protokol kesehatan dalam penerbangan, karena kalau tanpa kerjasama itu tentunya akan sulit. Dan dikhawatirkan, nanti malah terjadi pembatasan pengawasan lagi,” ujarnya.

**Baca juga: 200 Kilogram Sabu dalam Karung Beras di Cibodas, Warga Geger.

Selain itu, pihaknya pun terus mendorong maskapai untuk kembali mengaktifkan program penerbangan rute yang saat ini masih berstatus no operation. Hal tersebut untuk mendukung kebutuhan masyarakat di transportasi udara.

“Maskapai juga kami imbau untuk mengaktifkan program penerbangan rute yang saat ini masih statusnya no operation dan frekuensi penerbangannya kita harap bisa bertambah, sejalan dengan kebutuhan masyarakat di transportasi udara,” ungkapnya. (Vee)

Berita Terbaru