oleh

Idul Adha, Mulyadi Jayabaya Sebar 501 Hewan Kurban di Lebak

Kabar6-Mantan Bupati Lebak dua periode Mulyadi Jayabaya atau yang akrab dikenal JB membagikan sebanyak 501 hewan kurban ke masyarakat Lebak di hari raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021).

“Alhamdulillah walaupun masih pandemi, kami masih bisa berkurban dan berbagi kepada masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu. Dulu juga saya orang kurang mampu, jadi bisa merasakan,” kata JB.

Menurut dia, berkurban menjadi salah satu bagian dari upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara merelakan apa yang dimiliki. Daging kurban dari 501 ekor sapi yang disembelih, sambung JB, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Kami ingin masyarakat, terutama yang kurang mampu ikut bersama-sama bisa menikmati daging di hari raya Idul Adha,” harapnya.

Ketua Kadin Banten ini memastikan, ratusan hewan yang disebar dalam kondisi sehat dan layak untuk disembelih dan dikonsumsi masyarakat.

“Insya Allah semua hewan kurban itu sehat, bebas penyakit dan layak untuk dikonsumsi,” katanya.

**Baca juga: Lebak Tunggu Instruksi Pusat soal Perpanjangan PPKM Darurat

Oman, salah satu warga Kampung Babakan Kalapa, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar mengucapkan terima kasih kepada JB yang setiap tahun memberikan hewan kurban untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini masyarakat bisa kembali menyantap daging sapi dari Pak JB,” ucapnya.(Nda)

Berita Terbaru