oleh

Idul Adha, Momentum Warga Kelapa Indah Tangerang Pererat Gotong Royong

Kabar6-Warga RT 01/04 Kelurahan Kelapa Indah merayakan Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban sebanyak satu ekor sapi dan 13 ekor kambing, Minggu, (10/7/2022).

Ketua Pelaksana Kurban Saudin mengatakan, hewan kurban itu berasal dari partisipasi warga RT 01 RW 04 Kelurahan Kelapa Indah dan Warga RT 07 RW 03 Kelurahan Cikokol.

“Alhamdulilah, hari ini kami melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dititipkan warga kepada panitia kurban Musala Nurul Iman,” ujar Saudin.

Penyembelihan hewan kurban itu juga dilakukan secara swadaya oleh warga. Selain bagian dari ibadah, kurban juga dikatakan Saudin wujud kebersamaan warga.

“Kurban selain semakin merekatkan ukhuwah islamiyyah, juga memupuk rasa solidaritas sesama warga dan gotong royong,” katanya.

**Baca juga:Pantau Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Al Azhom, Sachrudin Tegaskan Hal Ini

Daging hewan kurban itu selanjutnya dibagikan kepada warga setempat, juga kepada warga sekitar yang membutuhkan. “Kami mendistribusikan kepada hampir semua warga, agar turut merasakan kebahagiaan saat Idul Adha ini,” kata Tulus, Ketua RT 01 RW 04 Kelapa Indah.

Tulus juga berharap, melalui momentum Idul Adha ini, kesetiakawanan serta persaudaraan di antara sesama warga Kelapa Indah semakin meningkat. “Karena Idul Adha ini menjadi momentum yang baik untuk saling berbagi, serta memupuk keikhlasan, juga kesabaran,” tandasnya. (Oke)