oleh

Idul Adha, Bupati Zaki: Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Kabar6-Idul Adha atau yang akrab disebut Hari Raya Qurban kiranya tidak sebatas memahami dan memaknai penyembelihan dan pembagian hewan kurban saja.

Lebih dari itu, dalam ibadah qurban terdapat nilai-nilai sosial kemanusiaan, karena ibadah kurban mengajarkan untuk mencintai sesama, saling menolong, dan memberi sehingga muaranya kepada kesejahteraan masyarakat.

Demikian sambutan yang disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat Sholat Idul Adha di Mesjid Baeturroha, Desa kronjo, Kecamatan Kronjo, Minggu (5/10/2014).

Selain penyembelihan hewan qurban, kata Bupati, Idul Adha juga dikaitkan dengan kewajiban menunaikan Ibadah Haji bagi yang mampu dan memenuhi syarat, tidak mengenal kulit hitam atau pun putih, tidak memandang pejabat atau rakyat biasa.

Karena, dengan ibadah Haji kita bisa meneladani bahwa semua manusia sama kedudukannya dihadapan Allah. Hanya keimanan dan ketaqwaan saja yang akan membedakannya.

“Hari Raya Idul Adha ini, mari kita jadikan momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Sebagai bentuk ketaatan, juga untuk selalu berbuat baik dan meningkatkan kepedulian diantara sesama,” kata Zaki.

Dalam kesempatan itu, Zaki turut memberikan hewan qurbannya ke mesjid tersebut berupa 2 ekor sapi, yang diterima oleh Ketua DKM Masjid Baeturroha, H. Fahrudin selaku Ketua DKM Masjid Baeturroha. **Baca juga: 3 Penimbun BBM Bersubsidi di Cisauk Jadi Tersangka.

Sementara, Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah melaksanakan Sholat Idul Adha di Mesjid Agung Al-Amjad Tigaraksa.(Hms/tom migran)

Berita Terbaru