oleh

Idul Adha, Airin Serahkan Sapi Bali Kelas Super

Kabar6-Sedikitnya seribu jamaah memadati lapangan Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk mengikuti shalat Idul Adha berjamaah.

Kegiatan ritual yang digelar pemerintah daerah setempat ini juga dibarengi dengan prosesi simbolis penyerahan hewan ternak qurban.

Walikota Airin Rachmi Diany, menyampaikan, peringatan hari raya ini mengandung makna dan pesan moral pentingnya sikap pengorbanan dan keikhlasan dalam berbuat sesuatu. Tentu saja keyakinan itu harus dilandasi rasa takwa, sesuai dengan riwayat Nabi Ibrahim.

“Dalam semangat Idul Adha mengandung makna, mengajak umat agar mau dan rela melakukan pengorbanan untuk kepentingan yang lebih besar.” terangnya, Minggu (15/10/2013).

Menurutn Airin, Pemerintah Kota Tangsel terus berupaya untuk mampu merefleksikan pesan dan makna yang terkandung dalam semangat Idul Adha. Semuanya telah menjadi landasan dan prinsip dalam setiap program kegiatan yang digulirkan.

Airin mengakui, upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang lebih baik bukan pekerjaan mudah. Dalam prakteknya selalu ditemui tantangan dan hambatan.

Tapi  Airin bilang tetap harus diyakini, bila ada semangat mau bekerjasama pastinya cita-cita tersebut akan mampu diraih. Sesuai dengan nilai solidaritas sosial yang memberikan pemahaman dan pembelajaran bagi setiap umat untuk mampu peka.

“Alhamdulillah, meski pun masih dalam kondisi yang serba terbatas. Walaupun masih banyak kendala yang harus dihadapi, beberapa hasil pencapaian prestasi sudah bisa kita raih,” terang Airin dalam sambutan resminya.(yud)

 

Berita Terbaru