oleh

Icip-Icip Nasi Goreng German di BEC

Kabar6-Hampir semua orang mengenal masakan nasi goreng. Menu simple yang digemari oleh semua golongan usia, dari anak-anak hingga dewasa.

 

Dalam perjalanannya, nasi goreng sudah banyak dikreasikan. Ada nasi goreng kambing, nasi goreng sea food, nasi goreng ikan asin, hingga nasi goreng gila. Nah, menu yang satu ini mungkin belum pernah Anda coba, nasi goreng German. Dinamakan demikian karena disajikan dengan potongan sosis German goreng.

 

“Untuk bumbu nasi gorengnya, sama seperti bumbu nasi goreng pada umumnya, bedanya menu nasi goreng ini dibuat tanpa kecap, sehingga warnya tetap cerah. Selain itu, menu ini disajikan dengan potongan sosis chorizo Jerman, sosis ini memiliki rasa pedas,” tutur Taruna, chef Bavarian Resto yang ada di Mall Bintaro Entertainment Center (BEC) Sektor 7 Bintaro.

 

Selain irisan sosis German, nasi goreng ini juga disajikan dengan sambal mata, sambal asal Bali. ** Baca juga: Segar Gurih Rujak Juhi Khas Betawi

 

“Sambal mata dibuat dari irisan bawang putih, cabai merah, cabai hijau, dan cabai rawit yang diguyur dengan olive oil,” ujarnya menambahkan. Bagi pecinta kuliner yang penasaran, silakan mencoba menu nasi goreng German, yang dibandrol dengan harga Rp37.000 per porsi.(asri)

Berita Terbaru