oleh

Ical Kembali Pimpin Golkar 2014-2019

Kabar6-Abu Rizal Bakri (ARB), dipastikan kembali memimpin Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), untuk periode 2014-2019.

Pria kelahiran Lampung yang akrab disapa Ical tersebut, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar yang digelar di Hotel Westin, Nusa Dua- Bali, pada 30 November- 3 Desember 2014.

“Iya benar, Bang Ical terpilih secara aklamasi,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, yang juga hadir sebagai peserta Munas, kepada Kabar6.com, Rabu (3/12/2014).

Dijelaskan Zaki, pemilihan secara aklamasi itu terpaksa ditempuh oleh seluruh peserta Munas yang hadir dari berbagai daerah, karena kandidat lain tak ada yang berani maju untuk mencalonkan diri.

Semula, ada satu nama yakni, Airlangga, yang mencoba untuk maju dan medeklarasikan diri sebagai calon Ketum. Namun, entah apa alasannya, Airlangga kemudian mengundurkan diri dari bursa pencalonan.

“Sehingga, pada akhirnya hanya satu nama yang tersisa yaitu, Bang Ical. Karena tak ada calon lain, maka satu- satunya jalan yang ditempuh adalah aklamasi,” ujar politisi muda Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Bupati Tangerang ini. **Baca juga: Sabu Cina & Hongkong Dimusnahkan Polres Bandara.

Zaki menambahkan, pihaknya berharap tak ada muncul masalah pascamunas tersebut. Pasalnya, ia menilai pemilihan yang dilakukan di pulau dewata itu sudah sesuai dengan aturan yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) partai.

“Hasil Munas Bali ini, harus kita terima bersama. Dan, sejumlah pihak yang tidak puas juga harus legowo,” imbuhnya.(din)

Berita Terbaru