oleh

Ibu Hamil di Pandeglang Tertimpa Reruntuhan Rumahnya Akibat Longsor

Kabar6-Satu kepala keluarga di Kampung Kadu Jangkung, Desa Ramea, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang harus mendapatkan penanganan serius dari pihak Puskesmas setempat.

Hal itu terjadi setelah rumah yang mereka tinggali ambruk usai terbawa longsor pada Kamis (29/12/2022) kemarin. Ustad Ade dan istrinya, serta kedua anak mengalami luka-luka.

Naasnya saat ini kondisi istrinya, Suhayati, tengah hamil tua. Beruntung pihak Puskesmas langsung melakukan pemeriksaan dan tindakan dengan merujuk ke RSUD Berkah.

Kepala Puskesmas Mandalawangi Elsa Mariana mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap Suhayati, bahkan kini dilakukan pendamping untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Berkah.

“Hasil pemeriksaan kemarin dan tadi, bayi dalam kandungan baik. Sekarang sudah mendapatkan perawatan di RSUD Pandeglang,” kata Elsa, Jumat (30/12/2022).

Dalam musibah tersebut, Suhayati mengalami luka memar dan lecet di kepala, tangan kiri dan kanan. Pada bagian jari kaki Suhayati juga ada luka robekan. Sedangkan suaminya mengalami luka memar dan lecet di beberapa bagian tubuhnya.

“Tindakan yang dilakukan paramedis kepada  Suhayati serta keluarganya dengan membersihkan luka, pemberian Betadine, dan pemberian therapi obat,” ujarnya.

Sementara anaknya atas nama Pia mengalami luka robekan di kepala, memar dan lecet bagian perut serta paha. Sedangkan Miftah mengalami luka memar dan lecet di bagian kaki.

“Semua korban sudah mendapatkan pelayanan kesehatan,” tandasnya.

Gelar Perkara Kejati Banten, PT HNM Diduga Lakukan Pencucian Uang Rp61 Miliar

Sebelumnya, pos ronda dan sebuah rumah di Kampung Kadu Jangkung, Desa Ramea, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang terbawa longsor, Kamis (28/12/2022), sekitar pukul 04:00 WIB dini hari.

Saat peristiwa itu terjadi pemilik rumah beserta sekeluarga tengah tidur nyenyak. Nahasnya Ustad Ade, istri, dan kedua anaknya, tertimpa reruntuhan rumah yang terbawa longsor.

“Kejadian tadi jam 4 subuh pas pemilik rumah masih tidur,” kata warga setempat Andri saat dikonfirmasi. (Aep)

Print Friendly, PDF & Email