oleh

Ibu Hamil Berangkat dari Bandara Soetta Melahirkan di Pesawat

Batik Air (illustrasi)

Kabar6-Seorang wanita bernama Nur (28) penumpang Batik Air nomor penerbangan BTK 6500 yang berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang tujuan Ngurah Rai Bali mengalami pendarahan lalu melahirkan di pesawat 23 menit sebelum mendarat di Denpasar, Sabtu (8/7/2017).

Pramugari dan seorang penumpang yang kebetulan seorang dokter dengan cekatan  membantu persalinan, dan lahirlah seorang bayi laki-laki dengan berat 2,4 kilogram, dan kejadian ini langsung dilaporkan kepada pilot dan langsung diteruskan ke petugas AMC Tower Bandara Ngurah Rai Bali yang di terima oleh I Nyoman Nurjana Trisantika.

Menurut Kru darat Batik Air di Bandara Soetta, wanita ini dalam surat pernyataannya menyatakan bahwa usia kehamilannya baru memasuki usia 4 bulan sehingga dianggap aman aman untuk naik pesawat.”Tapi nggak taunya sudah lebih sembilan bulan” kata salah seorang petugas.

Humas Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agoes Soebagio mengatakan, sebaiknya semua penumpang pesawat memberikan informasi yang benar tentang kondisinya, tindakan seperti ini bisa berbahaya sebab di atas pesawat tidak tersedia peralatan yang komplit seperti rumah sakit.(Z)

 

Berita Terbaru