oleh

Ibrohim Target Rebut 55 Persen Suara KNPI

Kabar6-Ibrohim, salah satu kandidat dalam bursa pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang, mengaku optimis  bakal mendulang suara maksimal.

“Saya yakin 50 persen plus 1 suara yang disyaratkan untuk memenangkan Musda (Musyawarah Daerah) KNPI Kota Tangerang akan saya lewati,” kata Boim, sapaan akrab Ibrohim, yang juga menjabat sebagai Sekretaris KNPI Kota Tangerang,  Kamis (13/9/2012).

Pihaknya sengaja menyampaikan berkas pencalonan pada akhir pendaftaran untuk memastikan bahwa dukungan yang didapatkannya dari pengurus kecamatan (PK) dan organisasi kepemudaan (OKP) jelas.

“Saya tidak mau mengklaim mana saja PK dan OKP yang sudah menyatakan dukungan, namun optimisme menguat karena tim terus bekerja untuk memajukan KNPI ini. Saya serahkan berkas pukul 23.00 wib menjelang penutupan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Boim juga menyatakan , keinginannya untuk maju sebagai Ketua KNPI Kota Tangerang bertujuan untuk membangun kemandirian pemuda menjadi lebih konstruktif, sehingga mentalitas pemuda juga akan menjadi kokoh.

Bukan hanya itu, pembenahan organisasi di bawah naungan KNPI juga jadi tujuannya.

“KNPI sudah seharunya menjadi fasilitator, dinamisator dan katalisator menuju pemuda yang maju dan mandiri secara konstruktif dan berakhlakul karimah. Untuk itu, jika nantinya diberikan kesempatan mengemban amanah, pihaknya akan bertanggung jawab penuh dalam mereposisi fungsi dan peran pemuda,” terangnya.

Dengan dipastikannya Ibrohim mencalonkan diri, sudah dua kandidat yang resmi mendaftar ke panitia Musda untuk bisa bersaing.

Selain Ibrohim ada nama Mantan Ketua PK Neglasari Nawawi, ada satu nama lain, yakni Sekretaris Lurah Cipondoh Khotibul Imam. Namun, nama terakhir belum memastikan diri mencalonkan karena hingga berita ini dibuat belum ada keterangan resmi soal pengembalian berkas pendaftaran beserta persyaratannya.

“Kami sudah mengeluarkan 3 folmulir pendaftaran calon ketua. Pertama atas nama Nawawi (sudah mengembalikan berkas pendaftaran), Ibrohim (rencananya menjelang penutupan mengembalikan berkas) dan Khotibul Imam (belum mengembalikan berkas). Sedankan untuk peserta masih kami tunggu pendaftarannya sampai pukul
00.00 WIB,” tegas Dicky Saputra, Ketua Panitia Musda KNPi Kota Tangerang.(Iqmar)

Berita Terbaru