oleh

HUT Unbaja, Tingkatkan SDM Pendidikan

Kabar6-Selain melakukan kegiatan jalan santai, berbagai acara lain juga dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Universitas Banten Jaya (Unbaja) Kota Serang, yang dilaksanakan 0ada Minggu, 15 September 2019 kemarin. Beberapa Kegiatan yang telah dilakukan tersebut, dalam rangka untuk memberikan semangat kepada para Dosen dan Mahasiswa Unbaja agar dapat menjadikan Unbaja lebih baik lagi.

Rektor Unbaja Kota Serang Sudaryono mengatakan, jalan santai tersebut telah diikuti banyak peserta. Mulai dari mahasiswa, pekerja hingga masyarakat. Dimana, terlihat dari jumlah peserta yang ikut dalam jalan santai tersebut yang mencapai hingga 2.500 peserta.

“Alhamdulillah jalan santai ini diikuti oleh 2.500 peserta. Ini dalam rangka Milad ke-8 Unbaja atau Sewindu Unbaja,” kata Sudaryono kepada awak media disela-sela acara tersebut pada Minggu (15/9/2019).

Ia mengungkapkan, di usianya yang menginjak ke delapan, jika dilihat dari sisi kemajuan, Unbaja sudah cukup maju, namun perlu diperjuangkan kembali.

“Karena tantangan kedepan semakin berat, persaingan juga semakin tinggi, kemudian dari Kemenristek Dikti juga ada kebijakan yang sifatnya sedikit memberatkan kalau kita tidak siap tantangan itu, kedepan SDM Unbaja siap mendukung itu,” jelasnya.

Ia berharap, di usianya yang ke-8 tahun, kampus yang memiliki 4 Fakultas dan 13 Program Studi itu semakin berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas.

“Kedepan semoga lebih baik lagi perkembangan Unbaja di masyarakat, mudah-mudahan kedepan Unbaja lebih maju dan dikenal masyarakat luas,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Banten Jaya Berkarakter Suba’i berharap, mahasiswa Unbaja mempunyai niat belajar yang tinggi demi menyongsong era industri 4.0.

“Harapannya mahasiswa terus mau belajar dan berkembang untuk menghadapi era industri 4.0, harus siap bersaing, karena kalau kita tidak bisa menyesuaikan dengan perubahan, kita akan tertinggal,” ujar Suba’i.

Suba’i menjelaskan, selain untuk memberikan semangat. Namun juga dalam rangka untuk mengevaluasi kinerja pegawai Unbaja.

“Tujuan dilakukanya kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi pekerja kita, namun juga untuk memasyarakatkan Unbaja di Serang. Dimana, setiap tahun hal itu kita lakukan. Seperti turnamen Bola Voli, Basket, dab jalan santai ini,” ucapnya.

Suba’i menyampaikan, bukan hanya itu saja yang dilakukan oleh pihak Unbaja. Namun kita juga lakukan sinergitas dengan pemerintah Provinsi Banten.

**Baca juga: Rekonstruksi, Pembunuh dan Pemerkosa Gadis Badui Peragakan 23 Adegan.

“Sinergitas kita dengan pemerintah, alhamdulillah sudah kita lakukan. Terutama dengan alumni Unbaja yang sudah banyak diserap oleh pemerintah. Dan kedepan kita akan buat program-program terutama di bidang IT,” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan, sinergi yang sudah dilakukan dengan pemerintah adalah bersih-bersih kali Cibanten. Hal itu dilakukan selain untuk membersihkan namun juga untuk menumbuhkan kepedulian kepada mahasiswa dalam menjaga kebersihan kali Cibanten.

“Saat ini yang sedang kita lakukan sinergitas pemerintah adalah bersih-bersih kali Cibanten, yang kita lakukan dengan beberapa kampus yang lain di Serang. Saya rasa itu bagus, karena dalam sejarahnya dulu kapal itu bisa berlayar hingga Banten Girang. Sedangkan sekarang jangankan kapal, perahu saja ga bisa,” pungkasnya.(Dhi)

Berita Terbaru