oleh

HUT Satpol PP dan Damkar, Begini Pesan Bupati Zaki

Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tangerang berfoto bersama.(hms)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-97 dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-54.

Acara peringatan HUT dua instansi tersebut dilakukan bersamaan di Lapangan Maulana Yudhanegara, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Senin (18/4/2016).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskadar yang hadir dalam acara itu meminta agar masyarakat dapat turut serta mencegah terjadinya kebakaran. Selain itu, petugas Damkar juga harus selalu siaga selama 24 jam, agar peristiwa kebakaran yang terjadi cepat ditangani.

Begitu pun dengan Satpol PP. Bupati meminta agar instansi penegak Peraturan Daerah (Perda) itu selalu siap siaga dalam meningkatkan keamanan di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Petugas Damkar dan Satpol PP ini adalah alat Pemkab Tangerang yang sudah memiliki skil untuk mengatasi terjadinya ganguan-gangguan di lingkunga masyarakat. Sehingga bila terjadi sesuatu, dapat menanganinya dengan baik,” kata Bupati Zaki. **Baca juga: Polisi Sebut Ada Pihak Mengaku Keluarga Wanita Korban Mutilasi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Damkar Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan, bahwa sosok petugas Damkar harus benar-benar siap dalam menjalankan tugasnya. **Baca juga: Airin: Satpol PP Perlu Miliki Pola Sikap dan Pola Tindak.

Karena, kata dia, tidak semua orang bisa melaksanakan tugas tersebut, tanpa mendapat pelatihan terlebih dahulu. **Baca juga: Begini Pengakuan Guru SDN Cikuya 1 Soal Sosok Kepsek Diduga Mesum.

Sementara Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Yusuf Herawan menambahkan, bahwa petugas Satpol PP dalam menjalankan tugasnya harus mengedepankan mekanisme persuasif. Sehingga tidak ada kesan lagi kesan wajah garang ditengah-tengah masyarakat.(hms/alby)

Berita Terbaru