oleh

HUT RI ke-76, 3 Warga Solear Kibarkan Bendera Tanpa Peserta Upacara

Kabar6-Pandemi covid-19 yang mewabah di tanah air hampir dua tahun terakhir benar- benar membuat rakyat sengsara.

Pembatasan aktifitas masyarakat pada semua level pun dilakukan pemerintah guna mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

Akibatnya, ruang gerak masyarakat dalam menjalankan segala kegiatan, termasuk pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih saat momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 tahun ini juga dilakukan secara terbatas.

Salah satunya di Perumahan Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Pada momen HUT RI kali ini, warga perumahan di wilayah barat kota seribu industri ini terpaksa harus mengibarkan bendera merah putih tanpa melibatkan peserta upacara.

Saat detik- detik pengibaran bendera, hanya tiga warga yang hadir dalam momen sakral tersebut. Mereka, harus memastikan merah putih berkibar meski hanya dikerek tiga orang.

“Ya tadi cuma tiga orang pengerek bendera yang ikut di lapangan tanpa peserta lain. Kata Pak Camat tidak boleh upacara dilapangan. Ini hanya jiwa nasionalisme kami,” ungkap Sutarlan, tokoh masyarakat setempat kepada Kabar6.com, Selasa (17/08/2021).

Menurutnya, pengibaran bendera merah putih merupakan bukti kecintaan mereka terhadap bagsa dan negara.

**Baca juga: 751 WBP Rutan Kelas I Tangerang Dapat Remisi Hari Kemerdekaan RI ke-76

Selain itu, pihaknya merasa terpanggil untuk hadir dalam momentum bersejarah itu guna mengenang jasa- jasa para Pahlawan yang telah berjuang memerdekakan negara Republik Indonesia dari kungkungan para penjajah.

“Ini belum seberapa dibandingkan dengan perjuangan para Pahlawan dulu, mereka rela mengorbankan jiwa, raga, materi dan waktunya demi masa depan bangsa ini. Kita sekarang cuma sekedar mengibarkan bendera doang kok. Kami berharap tahun depan upacara bendera bisa dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat dan semoga pandemi covid-19 cepat berakhir dan hilang dari bumi ini,” katanya.(Tim K6)

Print Friendly, PDF & Email