oleh

HUT Pramuka ke-59, Kwarcab Pandeglang Gelar Upacara Virtual

Kabar6- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-59 tingkat Kwartir Cabang Pandeglang digelar secara virtual di Ruang Pintar, Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang, Jum’at (14/08/2020).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pandeglang Dodo Djuanda mengatakan, upacara peringatan HUT Pramuka ke-59 secara virtual ini sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya upacara virtual ini dapat menambah wawasan baru tentang dunia Teknologi Informasi (Information Technology) kepada para anggota Pramuka yang hadir.

“Kegiatan ini banyak manfaatnya, yang awalnya kita tidak tau tentang IT setelah kegiatan ini kita jadi tau, ini bagian dari upaya mengenalkan hal baru kepada para anggota Pramuka,”ungkapnya.

Lebih lanjut Dodo menyampaikan, pihaknya terus berupaya membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang dalam menanggulangi Covid -19, baik melalui sosialisasi maupun kegiatan nyata dalam bentuk bakti sosial (Baksos).

“Kita juga Pramuka ikut berpartisipasi dalam mensosialisasikan penanganan Covid -19 guna membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang. Bentuk konkritnya kita telah melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako, hand Sanitezr dan masker,”jelasnya.

**Baca juga: Deadlock, Bawaslu Pandeglang Gelar Musyawarah Terbuka Gugatan Vokalis Jamrud Yanto Krisyanto.

Dirinya berharap kedepan Gerakan Pramuka di Pandeglang dapat berkembang lebih baik lagi melalui kegiatan – kegiatan produktif yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“Saya berharap kedepan Pramuka harus lebih baik, melalui kegiatan – kegiatan yang lebih produktif,”harapnya.(Aep)

Berita Terbaru