oleh

HUT PDI Perjuangan ke 49, DPC PDIP Pandeglang Santuni Yatim Piatu dan Janda

Kabar6- Sebanyak 150 anak yatim piatu dan janda tua di wilayah Kecamatan Menes, Pandeglang, mendapat santuan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke 49 yang digelar oleh DPC PDIP Pandeglang.

Kegiatan yang dilangsungkan di.halaman rumah Sekretaris DPC PDIP Pandeglang itu, Minggu 16 Januari 2022 itu di isi pula dengan tausyiah Agama yang dibawakan oleh Ustad Haji Acang.

Sekretaris DPC PDIP Pandeglang, Saeful Bachri mengungkapkan, kegiatan santunan terhadap anak yatim piatu dan para janda ini merupakan peringatan HUT DPIP yang ke 49 yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2022 kemarin. Sebab kata dia, pada moment HUT ini di isi dengan kegiatan – kegiatan sosial.

“Namun pada prinsifnya, kami dari jajaran PDIP ingin selalu hadir di tengah – tengah masyarakat, melakukan apa yang bisa kami lakukan dalam membela dan membantu masyarakat,” ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, pada momentum HUT PDIP yang ke 49 ini ada berbagai kegiatan yang dilakukan DPC PDIP Pandeglang, mulai dari santunan anak yatim piatu yang saat ini dilakukan, juga masih ada program kegiatan yang sudah direncanakan kedepan, diantaranya lomba senam, lomba marhaba.

“Kami pun nanti akan melakukan vaksinisasi dosis ke 1 dan 2 dalam membantu pemerintah dalam mensukseskan vaksinisasi, dengan targt sasaran sebanyak 500 orang,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ustad H Acang dalam tausyiahnya menuturkan, sebaik – baik.manusia adalah orang yang dapat memberikan manfaat terhadap sesamanya. Terlebih kata Ustad, bagi para anak yatim ini.

**Baca juga: Bakal Koordinasi dengan PUPR dan BNPB, Menko PMK Sebut Gempa Banten Dampaknya Serius

Karena, ketia berbicara anak yatim, Nabi Muhammad SAW menggambarkan, barang siapa yang menanggung kan terhadap kesejahteraan anak yatim, maka orang tersebut bagaikan antara kedua jari telunjuk dan jari tengah.

“Artinya, siapa saja Umat Muslim yang memperhatikan kesejahteraan anak yatim, maka orang itu akan bersama Rosulullah SAW di surga nanti. Karena itu jaminan bagi orang yang peduli anak yatim,” ujarnya.(aep)

Berita Terbaru