oleh

HUT ke-74, TNI Pamerkan Alutsista di Alun-alun Rangkasbitung

Kabar6-Berbagai alat utama sistem senjata (Alutsista) milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) dipamerkan dalam peringatan HUT ke-74 TNI, di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (3/10/2019).

Pameran Alutsista milik berbagai kesatuan TNI tersebut akan berlangsung hingga 5 Oktober 2019.

Dandim 0603/Lebak Letkol Kav. Yudha Setiawan mengatakan, jika pameran Alutsista di lingkungan Koream 064/Maulana Yusuf biasanya digelar di Kota Serang, tahun ini pertama kali digelar di Alun-alun Rangkasbitung.

“Pertama kali di Alun-alun Rangkasbitung. Memberikan kesempatan kepada warga Lebak mengenal Alutsista dan satuan di TNI sehingga lebih memperdalam kecintaan terhadap TNI,” ujar Yudha.

Pameran Alutsista juga bagian dari pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat mengingat seluruh Alutsista yang dibeli dari pajak yang dibayarkan masyarakat.

“Rangkaian kegiatan HUT TNI bukan hanya ini saja, ada baksos, ziarah dan puncaknya hiburan rakyat. Semoga TNI profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,” harap Yudha.

Pameran Alutsista juga diharapkan mendorong kecintaan masyarakat, khususnya generasi muda terhadap TNI.

“Melihat Alutsista TNI akan membuat masyarakat tenang karena yakin TNI siap segala-galanya menjaga NKRI. Termasuk ketertarikan generasi muda untuk masuk TNI semakin meningkat,” tutur Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi.

**Baca juga: Bupati Lebak: Jaga Hasil Pembangunan TMMD.

Sejumlah Alutsista yang dipamerkan di antaranya P6 Atav, PJD, kendaraan Komodo Rudal Mistral, dan kendaraan MCP. Satuan yang ikut serta dalam pameran tersebut yakni Batalyon Infateri 320/Badak Putih, Grup 1 Kopassus, Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Pangkalan TNI AL Banten, AU, Kodim Lebak, Denbekang III, dan Polisi Militer.(Nda)

Berita Terbaru