oleh

HUT ke-74 RI, 6500 Peserta Ramaikan Gowes Merdeka di Serpong

Kabar6-Sekitar 6500 orang mengikuti acara gowes merdeka Astra-TNI-Polri di Astra Biz Center BSD City, Kabupaten Tangerang, Minggu pagi (18/8/2019).

Ribuan peserta mengikuti fun run di trek 19 kilometer dan 45 kilometer yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. “Sekaligus perayaan ulang tahun Astra Cycling Tour yang ke 5,” ujar Presiden Direktur PT Astra International, Prijono Sugiarto.

Acara itu juga disertai dengan penyerahan bibit tanaman sejumlah 6500 sesuai peserta Astra Cycling Tour Gowes Merdeka Astra TNI Polri. Hadir dalam acara itu Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Panglima Kodam Jayakarta Mayor Jendral Eko Margiono MA, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Direktur PT Astra Internasional Tbk Suparno Djasmin, dan Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto.

Gowes Merdeka Astra-TNI-Polri ini diikuti oleh 6500 peserta yang terdiri dari 3000 peserta dari group Astra, 3000 peserta dari TNI dan Polri, dan 500 peserta dari komunitas Jabotabek.

Adapun rute yang dilalui peserta gowes trek 19 meliputi Astra Biz Center, Jalan Jendral Gatot Subroto, Jalan Paramount Boulevard, Jalan Boulevard Il Lago, Lampu merah the breeze, Jalan raya Serpong Lapan, Jalan BSD Raya Utama, finish di Astra Biz Centre.

Lalu untuk rute 45 kilometer meliputi Astra Biz Centre, Jalan Boulevard il Lago, Jalan Jend Gatot Subroto, Jalan Paramount Boulevard, Jalan Boulevard Il Lago, lampu merah The Breeze, Jalan Raya Serpong Lapan, Jalan BSD Boulevard Utara, ke arah ICE BSD, Arah Branchsto Equestrian park, ke arah Greenwich Park, Keluar Jalan Jend gatot Subroto, Jalan Ir Sukarno, Jalan Bumi Foresta, perempatan The Breeze, Froggy, arah ABC, finish.

**Baca juga: Begini Cerita Tukang Sapu di Serpong Pertama Ikut Upacara 17 Agustus.

Prijono mengatakan, dengan acara Gowes Merdeka Astra-TNI-Polri dirinya ingin mempromosika gaya hidup sehat dengan bersepeda.

“Tentunya dengan jiwa yang sehat akan lebih produktif lagi dan menyatukan insan diseluruh Indonesia diseluruh tanah air.”

Kemeriahan acara itu ditambah dengan atraksi terjun payung dan penampilan spesial dari pedangdut Via Vallen.(Eka)

Berita Terbaru