oleh

HUT Ke 74, Pemkab Tangerang Luncurkan 3 Aplikasi Online

Kabar6-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kabupaten Tangerang, Pemerintah Daerah setempat akan meluncurkan tiga aplikasi layanan publik secara online.

Ketiga aplikasi layanan publik yang akan dilaunching pada 27 Desember 2017, puncak hari jadi kota seribu industri ini, diantaranya Aplikasi Perijinan Terpadu (SIPINTAR), Aplikasi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (EBPHTB), dan Aplikasi Hibah Bantuan Sosial (HIBANSOS).

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Tangerang Soma Atmaja menyampaikan ketiga layanan Online tersebut saat ini sedang dipersiapkan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Aplikasi SIPINTAR, merupakan hasil karya dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Tangerang, EBPHTB dari Badan Pendapatan Daerah. Sedangkan, Aplikasi HIBANSOS dari Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tangerang.**Baca juga: AKBP Makmun Diganti, AKBP Oki Waskito Jabat Wakapolresta Tangerang.

“Launching ketiga aplikasi ini sebagai tindak lanjut Rencana Aksi atau Renaksi dari KPK di Banten yang menyarankan penggunaan teknologi informasi dalam hal pelayanan publik,” ungkap Soma, kepada Kabar6.com, Selasa (19/12/2017).**Baca juga: Hilang Dari Layar Kaca, Dik Doank Kini Jadi Penceramah.

Diinformasikan, peluncuran layanan secara online ini merupakan upaya dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, guna meningkatkan kemudahan akses informasi, kecepatan dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat dalam hal pelayanan perizinan, pelayanan pajak dan bantuan hibah sosial. (Hms/Tim K6)

Berita Terbaru