oleh

HUT ke 65, Satpol PP Tangerang “Amankan Kerusuhan”

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) ke 65 dan HUT Linmas ke 53.

 

Sedianya, peringatan HUT tersebut ditandai dengan dilakukannya gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tingkat Kabupaten Tangerang, di Lapangan Maulana Yudanegara, Jumat (17/4/2015).

 

“Atas nama Pemkab Tangerang, saya ucapkan selamat HUT ke-65 Satpol PP dan HUT ke-53 Satlinmas. Saya memberikan apresiasi kepada Satpol PP dan Satlinnmas atas dedikasi, loyalitas, dan totalitas kerja selama ini,” ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dalam sambutannya.

 

Bupati berpesan, agar Satpol PP dan Satlinmas senantiasa menjaga kinerja, dan terus berupaya meningkatkan sumber daya yang ada. Demi terjaganya kewibawaan pemerintah daerah dan kesatuan.

 

“Dua bulan ke depan, kita akan melaksanakan Pilkades serentak. Sebagai petugas penjaga ketertiban dan penegak Perda, Satpol PP diharapkan menjadi garda terdepan dalam proses pengamanan Pilkades, berkoordinasi dengan pihak TNI Polri,” ujar Zaki lagi.

 

Sementara, Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Yusuf herawan, mengatakan bahwa momentum HUT Satpol PP ke-65 ini, anggota Satpol PP harus memiliki peranan penting dalam penegakan Perda dan penjaga ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

 

“Selain menegakkan Perda dengan menjaga ketertiban umum, kita juga harus mengamankan target PAD (Pendapatan Asli Daerah), sebagaimana yang sudah diamanahkan,” tegas Yusuf. ** Baca juga: Bekas Polsek Cisauk Jadi Polres Tangsel Sementara

 

Di momen hari jadinya yang dihelat di Lapangan Maulana Yudanegara, pasukan anti huru-hara serta pasukan bermotor Satpol PP unjuk kebolehan dalam pengamanaan sebuah kerusahan.(hms/tom migran)

Berita Terbaru