oleh

HUT ke 40, PT Jasa Marga Launching Program Giving Back to Nature

Kabar6-Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Jasa Marga melaunching program ‘Giving Back to Nature’ bertepatan dengan peringatan hari air sedunia tahun 2019 dan peringatan HUT PT Jasa Marga ke 40.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan Sungai Cisadane menjadi ikon bagi Kota Tangerang dan menjadi sumber dari ketersediaan air baku yang diproduksi oleh BUMD PDAM Tirta Benteng.

“Sungai Cisadane selain menjadi sumber air baku juga menjadi potensi wisata yang dimiliki Kota Tangerang,” ungkap Arief, Jumat (22/3/2019).

Menurut Arief, Pemerintah Kota Tangerang menyambut baik program Giving Back to Nature yang diusung oleh Jasa Marga dalam upaya menjaga kualitas lingkungan hidup khususnya di bantaran sungai Cisadane.

“Sesuai arahan bu Menteri untuk bekerjasama dengan CSR BUMN merapihkan sungai Cisadane sepanjang 12 kilometer di Kota Tangerang. Kami akan instruksikan Camat yang wilayahnya dilalui Sungai Cisadane untuk membuat proposal. Kita akan tata bersama sungai Cisadane untuk negeri dari Kota Tangerang,” ujarnya.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengungkapkan program Giving Back to Nature harus bisa diterapkan di berbagai kota dan kabupaten lain yang wilayahnya dialiri sungai Cisadane.

“Bisa dikatakan Kota Tangerang jadi pilot project program yang digarap bersama dengan BUMN,” paparnya.**Baca Juga: Inspektorat Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Perpu.

Rini mengharapkan BUMN harus melakukan fungsinya sebagai agen pembangunan dan membantu masyarakat untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

“Mari kita bersama membersihkan dan menghijaukan kota Tangerang” tandasnya.(vee)

Berita Terbaru