oleh

HUT ke-4, Pelayanan NICU RSUD Tangsel Diresmikan

Kabar6-RSUD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengagendakan peresmian pelayanan Neonatal Intensive Care Unit (NICU). Sejumlah peralatan pendukung telah dipersiapkan di tengah semakin meningkatkan angka ibu melahirkan.

“Iya, pelayanan NICU akan diresmikan. Sudah lama ada dan melayani pasien, tapi memang kita desain pas perayaan ke-4 HUT Tangsel,” ungkap Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD, Yossie, kepada Kabar6.com di Pamulang, Selasa (13/11/2012).

Dokter spesialis gigi ini menjelaskan, pada pelayanan NICU pihaknya telah menyiapkan sekitar 8 hingga 10 unit alat. Peralatan tersebut seperti, inkubator, feeding tube, infant warmers, monitor, bubble CPAP, ventilator dan lain sebagainya.

Yossi menjelaskan, ruang NICU merupakan tempat perawatan intensif yang difungsikan untuk merawat bayi prematur dan baru melahirkan hingga usia 30 hari. Bayi-bayi tersebut terus mendapatkan pemantauan khusus dari tim medis untuk mencegah terjadinya kegagalan organ-organ vital

“Selain meresmikan pelayanan NICU, RSUD juga akan menggelar kegiatan Baksos (bakti sosial) untuk lebih mendekatkan ke masyarakat,” jelas Yossie.

Program kegiatan Baksos yang diagendakan tersebut, lanjut Yossie, antara lain pengobatan gratis dan sunatan massal. Pihaknya telah menetapkan kuota untuk pasien pengobatan gratis sebanyak 500 orang dan sunatan massal 50 anak.

“Juga ada kegiatan donor darah yang nanti hasilnya akan diserahkan ke PMI Tangsel. Kalau jumlah target kantong darahnya kita belum tau, semakin banyak semakin baik,” ujarnya. (yud)

Berita Terbaru