oleh

HUT Kabupaten Tangerang ke 74, Ratusan Personel Dishub Siaga Arus Lalin

Kabar6-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang mengerahkan ratusan personil untuk mengatur arus lalulintas selama pelaksanaan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 daerah yang dipimpin Bupati Ahmed Zaki Iskandar.

Ratusan personel itu akan ditempat di sejumlah titik di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, termasuk di Jalan Raya Pemda Tigaraksa dan sekitarnya.

Kepala Dishub Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Sentosa mengatakan, sedikitnya 100 personel akan diterjunkan saat acara Karnaval Budaya dan Festival Tangerang Gemilang yang digelar pada Jum’at 29 Desember 2017 mendatang.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menyiapkan sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat untuk mengawal tamu undangan VIP.

“Kalau paripurna besok, kami kerahkan hanya 50 personel saja, tapi pada saat Karnaval Budaya kami akan terjunkan sekitar 100 peraonel. Para personel akan dilengkapi dengan sepeda motor dan mobil Patwal, termasuk mobil skyline,” ungkap Bambang Mardi yang karib disapa BM, kepada Kabar6.com, Selasa (26/12/2017).

Dijelaskan BM, untuk persiapan pengamanan arus lalulintas pada puncak hari jadi kota seribu industri ini telah mencapai hampir 95 persen.

Bahkan, saat ini petugas Dishub sudah mulai dikerahkan untuk melakukan pengecekan terhadap lampu- lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan menggunakan mobil skyline.**Baca juga: Ini Rencana Rekayasa Lalulintas di Sekitar Puspemkab Tangerang.

“Saya berharap acaranya berjalan lancar dan kondusif. Saran saya untuk warga agar senantiasa taat dan tertib aturan lalulintas, patuhi rambu- rambu laluluntas serta menjaga keselamatan selama berkendara,” katanya.(Tim K6)

Berita Terbaru