oleh

Hujan Guyur Kota Tangerang, Sejumlah Wilayah Mengalami Kebanjiran

Kabar6-Intensitas hujan di Kota Tangerang sejak Jumat (15/7/2022) sejak sore hingga menjelang malam cukup tinggi. Akibat sejumlah wilayah mengalami peristiwa kebanjiran. Tidak hanya itu, kemacetan parah pun turut dirasakan para pengendara yang melintas di Kota Tangerang.

Seperti banjir yang menggenang di wilayah Kecamatan Kunciran dan Jatiuwung sekitar 50 cm. Kemacetan panjang terjadi di Jalan Gatot Subroto jembatan bawah Fly Over Cibodas Kecamatan Cibodas, akibat genangan.

Kepolisian Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota turut memantau ketinggian air mencapai 50 cm tersebut dan hal ini menyebabkan antrean kendaraan cukup panjang.

Kemacetan terjadi di dua lajur yang menghubungkan dari arah Kota Tangerang menuju Kabupaten Tangerang. Begitu pun sebaliknya dari arah kabupeten menuju Kota Tangerang.

**Baca Juga: Pondok Pakulonan Pakualam Tergenang Lagi, Ketua RW 12: Limpahan Air dari 4 Titik

“Dari laporan anggota di lokasi banjir fly over Cibodas, situasi kendaraan baik roda empat maupun roda dua tidak bisa melintas, hingga menyebabkan kemacetan, ketinggian air dilaporkan mencapai 50 sentimeter,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya.

Pihaknya terus melakukan upaya untuk mengurai kemacetan yang terjadi akibat perlambatan para pengendara kendaraan bermotor yang hendak menghindari jalan yang tergenang air.

“Hingga malam ini, kami terus melakukan Gatur Lalulintas dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk antisipasi jika hujan turun lagi,” katanya.

Zain menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati lantaran jalan raya raya yang basah dan licin akibat guyuran hujan.

Sementara itu, seorang warga Jatiuwung mengaku tempat tinggalnya mengalami kebanjiran sekitar 40 cm. Apabila hujan turun kediamannya kerap kali dilanda musibah banjir. “Rumah saya mengalami banjir. Pas banjir sekitar 40 cm. Sudah (kering kembali),” kata Ade. (Oke)