oleh

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Hantam Tangerang

Kabar6-Meski berlangsung tidak sampai satu jam, namun hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Tangerang mengakibatkan puluhan pohon, gedung dan papan reklame bertumbangan, hingga memicu kemacetan dan rusaknya sejumlah kenderaan, Selasa (2/10/2012) petang.

Pengamatan kabar6.com di Tangerang Selatan (Tangsel) misalnya, hujan disertai angin kencang turun mulai pukul 16.00 WIB. Kuatnya tiupan angin mengakibatkan sebuah gedung penyimpanan mobil di Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, roboh.

Akibatnya, dua kendaraan yang tengah diparkir jenis Honda Accord B 8890 FA dan pick up B 9368 NAE, rusak tertimpa bangunan tersebut. “Puing beliung juga merobohkan pohon di rumah warga. Dapur rumah saya saja rusak tertimpa pohon,” ucap Arul, salah seorang warga Kelurahan Pondok Jagung Timur.

Peristiwa hujan disertai angin kencang tersebut, lanjut Arul, juga mengakibatkan sejumlah warga panik, karena banyak pohon disekitar pekarangan rumah warga yang tumbang. “Ini lagi beres-beres rumah. Banyak rumah tetangga juga yang tersapu angin,” kata Arul.

Selain itu, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi, juga membuat sebuah pohon di depan Arhanud, Serpong, tumbang. Alhasil, arus lalu lintas dua arah disepanjang Jalan Raya Serpong, hingga pukul 18.30 WIB mengalami kemacetan cukup parah.

Sementara di Kota Tangerang, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi juga mengakibatkan sejumlah ruas jalan tenggelam dan sejumlah batang pohon tumbang dan papan reklame tumbang.

Ruas jalan yang tenggelam oleh genangan air diantaranya adalah, Jalan Dimyati, Pasar Anyar. Jalan MT. Haryono, Kelurahan Sukasari. Jalan Hasyim Ashari, Cipondoh. Dan, Jalan MH. Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang.

Selain memicu kemacetan cukup parah, tingginya genangan air yang mencapai 50 CM juga mengakibatkan sejumlah kenderaan baik roda dua dan roda empat mogok akibat mesin kemasukan air.(Iqmar/tom migran)

 

Berita Terbaru