oleh

Hujan Deras Di Wilayah Gunung Kaler, Puluhan Rumah Di Desa Kandawati Terendam Banjir

Kabar6-Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang menyebabkan puluhan rumah warga di lingkungan RT 009/01, Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang terendam banjir, Minggu (24/1/2021).

Hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak sabtu malam hingga Minggu sore dengan intensitas tinggi menyebabkan aliran sungai karang Jetak Kandawati meluap sehingga menggenangi puluhan rumah warga di sekitar aliran sungai tersebut.

Salah satu warga RT 009/01 Desa Kandawati, Kamsiah menjelaskan kalau rumahnya mengalami kebanjiran sejak hari Minggu pagi, keluarga tersebut kaget dan panik karena sampai sore ini hujan belum juga reda.

“Kita panik, hujan masih terus nggak berhenti, kalau hujan tidak juga berhenti, kemungkinan besar debit air akan semakin meninggi,” ucap Kamsiah

Kamsiah menambahkan, kami sekeluarga dan warga lainnya masih bertahan di rumah masing masing sampai saat ini.

“Untuk sementara kami bertahan di rumah, berharap banjir cepat surut,” harapnya.**Baca juga: Warga Bukit Cikasungka Gelar Kerja Bakti, Semangat Gotong Royong Jaga Lingkungan.

Sampai saat ini kondisi banjir masih merendam rumah warga, sementara hujan masih turun hingga menjelang malam.(Han)

Berita Terbaru