oleh

Hujan Angin Landa Tangsel, 1 Pohon & 13 Reklame Roboh

Kabar6-Hujan lebat yang turun disertai angin kencang pada Jumat (19/10/2012) siang, menumbangkan pohon besar di depan Komplek Bukit Pamulang Indah (BPI). Pohon yang melintang di tengah jalan itu, sebabkan kemacetan sepanjang 5 kilometer dan baru berlalu setelah 2 jam.

Pantauan di lokasi kejadian, hujan yang turun cukup deras menghempaskan pepohonan kecil dan besar. Bahkan, pohon besar di depan komplek BPI ikut tumbang. Beruntung tidak ada pengguna jalan yang tertimpa runtuhan pohon. “Pohon tumbang saat hujan besar,” ucap Yusuf, warga setempat.

Melihat kemacetan panjang akibat pohon tumbang, polisi dari Mapolsek Pamulang langsung melakukan penertiban lalulintas. Dengan susah payah, polisi dibantu warga memotong dahan-dahan pohon untuk membuka jalan dengan gergaji pohon.

“Macet sampai depan bunderan, kira-kira 5 kilo. Ini kami berusaha membuka jalan dengan memotong dahan pohon. Kemacetannya memang cukup parah,” jelas salah seorang petugas berseragam polisi yang langsung pergi mengatur lalulintas. Sedangkan kemacetan baru bisa terurai setelah evakuasi selama dua jam dilakukan.

Di lokasi terpisah, tepatnya di sepanjang jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, sedikitnya 13 papan reklame milik Sulisindo Advertising juga tumbang lantaran diterjang angin kencang. Reklame tumbang diduga disebabkan lemahnya tiang penyangga reklame.

Bukan hanya itu, di pertokoan bunderan Pamulang, reklame besar, plapon toko dan atap sejumlah ruko ikut berterbangan, serta tumbang. “Iya ini, angin kenceng banget. Itu reklame sama atap ruko pada roboh. Saya juga kaget, soalnya markir mobil di sini,” ucap Uci, sopir angkot di bunderan Pamulang.(Iqmar)

Berita Terbaru