oleh

Hueek…Ini Rasa Minuman Soda Paling Aneh yang Pernah Ada

Kabar6-Air soda atau air berkarbonasi adalah air yang dikarbonasikan dan dibuat bersifat efervesen dengan penambahan gas karbon dioksida di bawah tekanan. Air soda mendapatkan namanya dari garam natrium yang dikandungnya mengatakan senyawa ‘bergaram,’ menambah kualitas yang berbeda bagi sejumlah minuman beralkohol dan tanpa alkohol.

Air soda juga merupakan bahan baku bagi long drink dan koktail, atau bisa langsung diminum. Biasanya, minuman bersoda memiliki beberapa rasa antara lain paduan rasa lemon dan jeruk nipis, soda biru, coke, dan stroberi.

Ternyata selain rasa yang biasa Anda rasakan, melansir LolWot, ternyata terdapat beberapa rasa soda paling aneh yang pernah ada. Apa sajakah itu?

1. Rasa selai kacang & jelly
Soda rasa ini diproduksi oleh perusahaan Jones Soda, yang memang terkenal dengan rasa soda aneh edisi terbatas. Namun hanya rasa selai kacang dan jelly ini saja yang bertahan di pasaran.

2. Rasa seledri
Perusahaan minum soda di New York City menciptakan dan menjual soda rasa seledri di pasaran. Kabarnya, rasa seledri pada soda tidak terlalu terasa.

3. Plasenta
Tidak ada yang tahu dengan pasti apakah soda dari merek ini benar-benar menggunakan plasenta sungguhan atau tidak. Tapi, beberapa laporan mengatakan hal tersebut benar adanya.

4. Rasa kari
Soda ini diproduksi oleh salah satu perusahaan minuman di Jepang, soda yang mereka produksi bercita rasa dan bisa dipesan via online.

5. Rasa bawang putih
Minuman soda asal Swiss ini kabarnya hanya digambarkan rasa bawang putih saja dan tidak berasa seperti aslinya, serta rasa Laobamas tetap menyegarkan.

6. Rasa bawang merah
Bawang merah banyak diyakini sebagai obat herbal anti kanker. Nah, minuman soda dengan rasa bawang merah ini bisa dicoba di Korea Selatan.

7. Soda semangka asin
Di Jepang, Pepsi pernah memproduksi soda dengan rasa semangka asin. Sayangnya, edisi ini dijual terbatas hanya selama musim panas 2012 silam saja. ** Baca juga: Beberapa Makanan Tak Biasa yang Jadi Santapan Saat Mukbang

Berani mencoba salah satu rasa soda tersebut? (ilj/bbs)

Berita Terbaru