oleh

Hubungi Telepon Darurat 911 Hingga 118 Kali Hanya untuk Minta Diambilkan Susu dan Remote

Kabar6-Biasanya orang akan menggunakan telepon darurat, salah satunya 911, untuk sesuatu yang sangat mendesak misalnya nyawa mereka sedang terancam, mengalami tindak kriminal, atau hal-hal yang bersifat urgent.

Namun pria berusia 62 tahun asal Georgia, Amerika Serikat, ini sungguh keterlaluan. Hal itu juga yang membuat polisi melayangkan panggilan terhadap pria tua tadi. Bagaimana tidak, melansir AJC, pria yang tidak disebutkan namanya itu menelepon nomor panggilan darurat 911, hanya untuk meminta bantuan mengambilkan susu di kulkas dan remote televisi.

Dan tidak hanya sekali, ia menelepon lebih dari 100 kali dalam tiga tahun terakhir. Kepala Dinas Kebakaran Cobb County, Randy Crider, mengatakan bahwa total ada 118 kali panggilan dari pelaku ditujukan ke operator 911 sejak 2015.

Saat petugas pertolongan dari dinas pemadam dan paramedis tiba, pria itu tidak dalam kondisi membutuhkan bantuan. Namun hanya meminta diambilkan susu, telepon, bahkan mencarikan remote televisi. Kondisi ini terjadi berulang kali.

Menurut Crider, petugas berbaik sangka ada kondisi darurat terjadi pada pria yang tinggal sebatang kara itu, sehingga tidak curiga ketika dipanggil untuk kedua kali dan seterusnya. ** Baca juga: Demi Melamar Perempuan Lain, Pria Florida Ini Curi Cincin Tunangan Kekasihnya

Namun panggilan 911 yang ke-118 kemarin bisa jadi yang terakhir, pasalnya pria tersebut dilarang menghubungi 911 lagi, kecuali benar-benar ada kejadian darurat. Hal ini karena ulah pelaku bisa saja merugikan orang lain, jika di saat bersamaan ada orang yang benar-benar membutuhkan bantuan darurat.

Polisi sudah melayangkan panggilan kepada pria itu untuk menjalani pemeriksaan. Tapi sejauh ini ia belum memenuhi panggilan. Media juga kesulitan menghubungi pria itu dan pengacaranya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru