oleh

HR-V Club Indonesia Bahas Jambore Nasional di Tentang Kopi Retro Serpong

Kabar6-HR-V Club Indonesia melakukan kopi darat (Kopdar) untuk membahas rencana diadakannya acara akbar yaitu Anniversary ke-6 dan Jambore Nasional (Jamnas) ke-4 di Tentang Kopi Retro Serpong.

Ketua Umum HR-V Club Indonesia Tatang Dwi Cahyanto mengungkapkan, rencana ini sempat vakum karena pandemi Covid-19 yang melanda bumi pertiwi Indonesia.

“Kami (2 tahun, red) vakum ga ada kegiatan sekarang nih sudah agak longgar tapi kami masih liat situasi apakah PPKMnya sudah turun, dan kelihatan sudah turun semua, dan ini kita mau membahas untuk yang lebih besar, skala nasional,” ujarnya di Tentang Kopi Retro Serpong, Pakualam, Serpong Utara, ditulis Rabu (1/12/2021).

Menurutnya, Kopdar di Serpong ini membahas diadakannya Anniversary HR-V Club Indonesia ke-6 dan Jamnas ke-4.

Dijelaskannya, Jamnas itu jambore nasional yang artinya berkumpul nya semua member dari seluruh Indonesia di satu tempat.

“Jadi kopdar seluruh Indonesia. InsyaAllah kalau ga ada halangan, kita juga masih kordinasi dengan pihak setempat disana baik aparat dan instansi terkait. insyaAllah di (Jamnas HR-V Club Indonesia di, red) Lampung,” ungkapnya.

Tatang menjelaskan, untuk Anniversary HR-V Club Indonesia sendiri akan dilaksanakan pada 5 Desember 2021, acara itu dilakukan secara seremonial seperti potong tumpeng, yang diadakan di Honda Nusantara MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan.

Lanjutnya, untuk acara besar perayaan ulang tahun HR-V Club Indonesia akan diadakan di Lampung, yang direncanakan bulan Januari atau Februari 2021. Namun hal itu tergantung stiuasi dan kondisi, melihat PPKM yang diberlakukan pemerintah.

“Jadi kita pantau dulu tanggal 2 Januari apakah memungkinkan tetep kondisinya masih sama seperti sekarang (PPKM landai, red)? Oke lanjut. Tapi kalau agak meningkatkan itu (Jamnas direncanakan, red) Febuari,” terangnya.

Tatang menjelaskan, dalam Jamnas tersebut kurang lebih seperti Family Gathering HR-V Club Indonesia dari daerah Aceh hingga Papua. Nantinya akan ada keseruan dan bercengkerama bersama anggota club dari daerah-daerah lainnya.

**Baca juga: Di Rakerda KT Tangsel, Wagub: KT Harus Pelopori Kebangkitan Ekraf dan UMKM

“Dari Aceh sampe Papua kita ngumpul ya istilahnya bercengkrama gitu dengan temen-temen disitu ada games-games, lalu ada ya musik-musik band. Lalu ada semacam door prize kita kumpulin dari semua yang hadir disitu nanti kita bagi bagi disana, ada olahraga air, kuliner juga,” kata Tatang.

“Kurang lebihnya kaya family gathering gitu, tapi Nasional. Kita juga pemikiran nya lebih mateng karena se-Indonesia yang dateng gitu,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru