oleh

Hotel Singgah Yasmin Karawaci Dihuni 78 Pasien Covid-19 OTG

Kabar6 – Sebanyak 78 pasien Covid-19 tanpa gejala atau OTG menempati Hotel Yasmin Karawaci di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang yang dipilih sebagai Hotel Singgah. Hotel Singgah ini sudah beroperasi mulai Kamis (17/9/2020).

“Hari ini sudah ada 43 pasien OTG yang dirawat di Hotel Singgah Yasmin. Rencana masuk sinag 35 pasien, jadi totalnya 78 pasien OTG,” kata Penanggung Jawab Hotel Singgah Covid-19 di Hotel Yasmin Karawaci, Muchlis, Sabtu (19/9/2020).

Menurut Muchlis, pasien OTG di Hotel Singgah Yasmin Karawaci ini mendapatkan beberapa fasilitas, di antaranya makan tiga kali sehari dan fasilitas cuci pakaian. Sementara untuk tenaga medis, Pemkab Tangerang sudah menyedikan sebanyak 25 orang yang terdiri dari dokter dan perawat.

“Di sini, pasien OTG Covid-19 mendapat fasilitas makan tiga kali dalam sehari dan cuci pakaian. Untuk tenaga medis ada 25 orang,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Muchlis mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya, untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, minimal memakai masker bila beraktivitas di luar rumah.

**Baca juga: Melihat Asah Terampil Narapidana di Galeri Bimker Rutan Jambe.

“Jumlah pasien OTG Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus meningkat. Untuk itu, saya mengimbau masyarakat untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru