oleh

Hotel Permata Mulia Bahagia Bisa Sediakan Fasilitas Bagi Tenaga Medis Covid-19

Kabar6-Pihak managemen Hotel Permata Mulia, Kota Tangerang, merasa bahagia bisa ikut ambil bagian dalam membantu pemerintah memerangi wabah virus covid-19, dengan meyediakan fasilitas ruang-ruang tempat tidur dan peristirahatan bagi petugas medis selama bertugas.

Rencananya, Hotel Permata Mulia ini akan dijadikan tempat akomodasi Tim Medis Covid 19 di Kota Tangerang selama dua sampai tiga bulan kedepan sejak kerjasama dibangun.

Sebanyak 24 kamar Hotel Permata Mulia saat ini menjadi tempat peristirahatan dan menginap bagi petugas medis Covid-19, lengkap dengan fasilitas lainnya yang diberikan, mulai dari makan dan minum kepada petugas medis, hingga penjagaan didepan gedung hotel, semua telah diatur.

Semuanya itu sebagai bentuk sumbangsih dari pihak managemen hotel kepada tenaga medis covid-19 sebagai garda terdepan dalam memerangi penyebaran virus covid 19 seperti yang terjadi sekarang.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Harian Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten Ashok Kumar kepada Kabar6.com, Jumat (3/4/2020).

Menurut Ashok, dengan dikerjasamakannya tempat tinggal tenaga medis covid-19 di dalam hotel, justeru akan membuat pihak hotel bangga karena telah ikut membantu pemerinta dengan menyediakan tempat peristirahatan bagi petugas medis sebagai garda terdepan.

“Pada intinya kita siap membantu pemerintah jika diperlukan untuk mencarikan hotel yang akan dijadikan sebagai tempat petugas medis,” tegas Ashok.

Menurutnya, dengan dikerjasamakannya penempatan tenaga medis di dalam hotel, akan memberikan banyak manfaat kepada pihak manegemen.

Seperti yang sudah dilakukan antara Pemkot Tangerang dengan managemen hotel Permata Mulia, selain dapat memberikan keuntungan kepada pihak managemen ditengah kondisi ekonomi dan jumlah pengunjung seperti hotel kebersihan didalam hotel juga akan menjadi lebih terjaga dan steril dengan dikirimkannya petugas kebersihan dari pemerintah.**Baca juga: Kadinkes Banten : Makin Panas Suhu, Ketahanan Virus Corona Makin Rendah.

“Bahkan sampai ke dapur-dapur kebersihannya semua dijaga bersama,” tandasnya.(Den)

Berita Terbaru