oleh

Hotel di Tiongkok Gunakan Robot Saat Antar Makanan untuk Hindari Tertular Virus Corona

Kabar6-Sebuah hotel di Hangzhou, Tiongkok, tidak lagi mempekerjakan para pegawai untuk melayani pengunjung. Sebagai gantinya, mereka menggunakan robot bernama Little Peanut untuk melayani para tamu..

Dalam sebuah video, melansir metro.co.uk, terlihat Little Peanut dilengkapi dengan rak makanan dan dapat bergerak dari pintu ke pintu kamar pengunjung hotel. “Halo semuanya. Little Peanut menyajikan makanan untuk Anda sekarang,” demikian suara Little Peanut. “Silakan dinikmati makanannya. Jika Anda membutuhkan yang lain, silakan pesan ke staf melalui WeChat.”

Disebutkan, pihak hotel menggunakan robot pengantar makanan untuk alasan yang sangat jelas. Pengunjung hotel tersebut terdiri dari penumpang pesawat dari Singapura ke Hangzhou yang sedang dikarantina karena diduga mengidap virus corona. Diketahui, ada dua orang yang demam dalam penerbangan tersebut.

Wabah virus corona jenis baru (novel coronavirus) sendiri dapat menular tanpa kita sadari. Selain melalui pernapasan, virus dengan nama resmi 2019-nCov itu juga disebut dapat menyebar melalui mata. ** Baca juga: Patung Perunggu untuk Flicette, Kucing Pertama yang Pergi ke Luar Angkasa

Menurut laporan Kementerian Kesehatan Tiongkok, virus tersebut telah diidap oleh 5.974 orang dengan korban meninggal dunia mencapai 132 orang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru