oleh

Hotel di Jepang Bertarif Rp12 Ribu per Malam, Ini Syaratnya

Kabar6-Seorang pengusaha asal Jepang bernama Tetsuya Inoue (27) memiliki trik unik dalam menjalankan usaha hotel. Inoue memiliki ide bagaimana agar dapat menggunakan internet untuk mendatangkan tamu sekaligus pemasukan.

Hotel bernama Asahi Ryokan yang terletak di Kota Fukuoka ini, melansir travelandleisure, menawarkan biaya penginapan sekira Rp12 ribu per hari. Namun untuk mendapatkan harga yang sangat murah tersebut, terdapat syarat yang harus dipenuhi oleh si calon penginap.

Syaratnya, pengunjung harus menyetujui bahwa aktivitas mereka selama berada di kamar hotel akan direkam dalam bentuk video, dan akan disiarkan secara langsung lewat internet.

Meskipun begitu, tentu saja ada batasan mengenai apa yang disiarkan, yaitu hanya berupa visual tanpa audio, sehingga percakapan tamu tidak akan terdengar.

Selama pengalaman mereka direkam dan disiarkan, tamu tetap diizinkan mematikan lampu. Area kamar mandi juga di luar jangkauan kamera.

“Ini adalah ryokan yang sangat tua dan saya sedang mencari model bisnis baru, Hotel kami merupakan penginapan murah, jadi kami perlu nilai tambah, sesuatu yang istimewa yang akan dibicarakan semua orang ” kata Inoue.

Dikatakan Inoue, kaum muda saat ini tidak terlalu peduli terhadap privasi, sehingga tidak masalah jika nantinya akan ‘diawasi’ selama satu hari.

Sementara itu, banyak yang berpendapat bahwa Inoue akan mengalami kerugian jika memberikan tarif sangat murah untuk hotelnya. Namun Inoue menjelaskan, ia mendapatkan keuntungan dari video yang disiarkan secara langsung tersebut.

Channel akun YouTube miliknya yang bernama One Dollar Hotel, saat ini telah memiliki 1.000 subscriber. Setelah terakumulasi lebih dari 4.000 jam tayangan, ia bisa menempatkan uang untuk iklan. ** Baca juga: Kasus Tak Biasa, Payudara Pria Ini Keluarkan ASI

Unik, ya? (ilj/bbs)

Berita Terbaru