oleh

Hore…Dindik Tangsel Siapkan “Job Matching” Untuk Siswa Lulusan 2016

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Kabar gembira bagi para siswa di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) lulusan tahun ajaran 2016 ini.

Pasalnya, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangsel, sudah menyiapkan beberapa alternatif, untuk para siswa yang lulus tahun ajaran ini.

Ya, bagi siswa yang ingin turun langsung di dunia kerja, Dindik sedianya akan menfasilitasi dengan membuat job matching yang akan digelar pada 15-16 april mendatang di SMKN 2 Tangsel.

Kepala Dindik Kota Tangsel, Mathodah mengatakan, job maching dimaksud tentunya akan lebih mudah bagi siswa SMKN yang sudah mendapatakan keterampilan dalam pendidikannya.

“Mirip seperti job fair, ada beberapa perusahaan yang berpartisipasi,” jelasnya, Minggu (10/4/2016). **Baca juga: Walikota Arief Harapkan Sarjana Mampu Ciptakan Lapangan Kerja.

‎Sedangkan untuk siswa yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi, lanjut Mathodah, pihaknya juga akan perkenalan kampus ke sekolah-sekolah hingga goes to campus. **Baca juga: Menkes Nila Sebut Pasar Ciputat Banyak Tikus.

Tujuannya, tentu untuk memberikan wawasan terhadap para siswa, tentang program studi di Perguruan Tinggi yang bisa menjadi rujukan. **Baca juga: Besok, 17 Siswa SMA Sederajat di Tangsel Ikuti UN Susulan.

“Untuk Tangsel, biasayanya 90 persen siswa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, sisanya masuk dunia kerja,” pungkasnya.(yud)

Berita Terbaru