oleh

Hore, Anak Putus Sekolah di Tangerang Dapat Pendidikan Gratis

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang akan memberikan pendidikan gratis bagi anak-anak yang putus sekolah di Kota Tangerang.

Program tersebut akan dimasukkan ke dalam Tangerang Cerdas (Tangcer), yaitu bantuan pendidikan bagi anak yang sudah bersekolah tetapi kurang mampu secara finansial, anak putus sekolah, dan kejar paket.

“Ya, kami sudah membentuk Satgas Pemantau Wajib Belajar yang bertugas memantau keberadaan anak putus sekolah di Kota Tangerang. Sehingga di tahun ini (2017-red) tidak ada lagi anak yang putus sekolah di Kota Tangerang,” ujar Kepala Dindik Kota Tangerang, Abduh Surahman kepada kabar6.com, Selasa (17/1/2017).

Menurutnya, mata rantai kemiskinan dapat disudahi melalui pendidikan yang layak.

“Orang miskin karena tidak bekerja, ia tidak bekerja karena tidak berpendidikan, tidak berpendidikan karena tidak sekolah, tidak sekolah karena miskin. Maka, kita harus memutus mata rantai ini dengan memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak yang putus sekolah,” jelas Abduh.

Mekanisme pelaporan anak putus sekolah dapat dilakukan dengan melaporkannya kepada RT, kemudian diteruskan di tingkat kelurahan, selanjutnya tingkat kecamatan, barulah sampai ke Dindik.**Baca juga: 2016, Ada 258 Kasus Pemasungan di Banten.

Abduh juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang yang mengetahui keberadaan anak putus sekolah di Kota Tangerang agar segera melaporkan.**Baca juga: Pemuda Mabuk Hajar Nenek-nenek dan Anggota Koramil di Cikupa.

“Ya, bagi siapapun yang punya kerabat atau tetangga yang putus sekolah bisa langsung melaporkannya ke RT terlebih dahulu, lalu ke kelurahan untuk segera kami tindak lanjut. Kasihan anak-anak yang tidak mendapatkan hak mendapatkan pendidikan lantaran keterbatasan biaya,” pungkasnya.(tia)

Berita Terbaru