oleh

Honda Mobilio RS lebih Sporty dan Elegan

Kabar6-Mau tau kelebihan varian tertinggi dari Honda Mobilio? Kelas low MPV satu ini penuh dengan kesan mewah dan elegan dengan harga yang tetap kompetitif. Penasaran? Ya, Honda Mobilio RS.

Tipe terbaru ini dirilis guna melengkapi 3 tipe Honda Mobilio yang sebelumnya telah diluncurkan oleh Honda. 

Mobilio RS menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan mobil low MPV dengan kesan lebih mewah dan elegan. Banyak perubahan yang dilakukan pada tipe terbaru ini agar lebih eksklusif dan diminati masyarakat luas.

Marketing Dealer Honda Permata Serpong, Tangerang, Christoforus Surya, menjelaskan, jenis satu ini tidak menanggalkan kesan sporty yang telah melekat. Terlihat dari sisi disain spesifikasi Mobilio RS yang bermain apik di sector interior maupun eksteriornya.

Sisi eksterior dibentuk layaknya mobil MPV modern dan sporty sehingga tampak lebih fresh dengan balutan spoiler, bumper dan grille baru yang sesuai dengan taglinenya yang mengambil tema ‘Redefined MPV, Elegantly’.

Disain stylist Sporty Tailgate Spoiler ditambah LED High Mount Stop Lamp serta Roof Moulding Garnish yang menempel pada atap kendaraan menambah kesan elegan.

“Pada sisi samping mobil terlihat disain Chrome Grille dan Sporty Side Under Spoiler. Tak ketinggalan permakan Sporty Front Bumper menghasilkan tampilan lebih gesit dan handal. Untuk lampunya, sendiri menggunakan Projector Headlight dengan LED Light Guide,” katanya kepada kabar6.com.

Sisi interiornya sendiri, menghadirkan Black Interior Color yang memberikan kesan gagah dan eksklusif. Sentuhan sistem audio dengan LCD 6.1” panel layar sentuh dapat memainkan berbagai format music melalui perangkat masa kini seperti Android, iPhone, CD, DVD, AM/FM, USB Port, AUX in.

sistem audionya menawarkan kualitas jernih dan jelas dengan tambahan tweeter speaker. Sementara, sistem Audio Video (AV)nya sendiri sudah compatible dengan iPhone dengan konektor opsional.

“Pengaturan audio, tak perlu lagi melepas tangan dari stir, karena tipe RS ini sudah didukung fitur Audio Steering Switch,” jelasnya.

Dari sisi kenyamanan dan keamanan, tipe RS ini menawarkan fitur Auto Lock System by Speed yang berfungsi untuk mengunci mobil automatis pada kecepatan 15 km/jam. Sehingga kenyamanan maksimal bisa didapatkan saat mengendarai mobil eksklusif ini.

Rear Parking Camera juga disematkan pada bagian belakang tipe RS ini yang berfungsi untuk memudahkan pengguna saat memarkirkan mobil.

“Untuk dapur pacunya, tipe RS tetap mempertahankan komponen mesin yang sama dengan 3 tipe Mobilio sebelumnya, yakni mesin bertipe 1.5 i-VTEC yang menghasilkan 118 PS pada 6000rpm. Torsi mencapai tenaga maksimal 14.8 kg pada 4600 rpm,” paparnya.

Terkait harga, Christoforus Surya menuturkan, Honda Mobilio RS CVT dengan harga Rp 214.000.000, Honda Mobilio RS MT Rp 203.500.000. **Baca juga: Melek Pajak, Yuk Belajar di Bina Fiscal Indonesia.

sementara untuk Honda Mobilio tipe S MT Rp 162.500.000, tipe E MT Rp 182.000.000, Tipe E CVT Rp 192.500.000, dan, untuk Tipe E Prestige CVT di banderol Rp 201.500.000. Berminat?(fitrah)

Berita Terbaru