oleh

Hoax Pengunduran Diri Jaksa Agung

image_pdfimage_print

Kabar6-Merespons informasi yang beredar mengenai dugaan pengunduran diri atau direshuffle Jaksa Agung ST Burhanuddin pada pelantikan kabinet pada hari ini, Kejaksaan Agung dengan tegas membantah kabar tersebut dan menyatakan bahwa informasi tersebut adalah hoax atau bohong.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum)  Kejaksaan Agung, Dr. Ketut Sumedana, menyampaikan  hingga saat ini, Jaksa Agung tetap menjalankan tugas dan bekerja seperti biasa.

Bahkan, pada hari ini, Jaksa Agung merayakan hari ulang tahunnya secara sederhana dan penuh kekeluargaan. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi Kejaksaan RI, Wakil Jaksa Agung, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, serta pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung.

**Baca Juga: Kepergok Bobol Waralaba, Maling Tinggalkan 2 Temannya

“Melalui siaran pers ini, juga ditegaskan bahwa Kejaksaan Agung tetap solid dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar atau hoax. Segala tindakan yang dilakukan oleh Kejaksaan selama ini sepenuhnya dilakukan untuk murni demi penegakan hukum dan keadilan,” jelas Ketut, Senin (17/7/2023).

Ketut berharap masyarakat dapat lebih bijak dalam menyikapi informasi yang beredar dan selalu memverifikasi kebenaran dari sumber resmi sebelum menyebarkan informasi tersebut. Kejaksaan Agung akan terus berkomitmen untuk melaksanakan tugasnya dengan integritas dan transparansi guna menjaga kepercayaan masyarakat terhadap lembaga penegak hukum.

Ketut juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu tidak benar yang dapat memicu kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.(Red)

Print Friendly, PDF & Email