oleh

HMI Tangerang Dorong Pemuda Berperan Dalam Pengelolaan Industri Migas

Kabar6-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang menggelar Seminar Nasional dengan tema “Industri Migas Dalam Perspektif Ekonomi dan Pembangunan Nasional” di gedung DPD KNPI Kota Tangerang, Senin (26/8/2019) kemarin.

Ketua Umum HMI Cabang Tangerang, Tiba Yuda Laksana mengatakan dalam sambutannya, bahwa peran pemuda Tangerang harus dapat berperan dalam pengelolaan sumber daya migas.

Walaupun di wilayah Tangerang tidak ada perusahaan migas akan tetapi jika berbicara nasional maka semua masyarakat harus mempunyai peran dalam pengelolaannya.

“Kita pemuda Tangerang harus mempunyai peran dalam pengelolaan industri migas, walau tidak ada industri migas di daerah kita, akan tetapi ini adalah ranahnya nasional,” ujarnya.

Tiba Yuda menceritakan, peran migas dalam perspektif ekonomi dan pembangunan nasional dimasa orde baru, bahwa migas dijadikan tonggak pembangunan baik ekonomi atau pun infrastruktur.

“Lihat dimasa orde baru, migas dijadikan ujung tombak pembangunan oleh presiden Soeharto, ekonomi dan pembangunan nasional lainnya disandarkan pada hasil migas, jadi betapa pentingnya pembahasan kita kali ini dimasa sekarang,” ucapnya.

Selanjutnya, diakhir sesi diskusi Walikota Tangerang, Arief R. Wismasyah datang kelokasi diskusi dan menyampaikan harapan dari diskusi ini.

Arief mengatakan bahwa pemuda dan OKP yang ada di Kota Tangerang harus mampu secara bersama-sama membangun daerah.

Selain itu, Arief berharap bahwa kedepan wilayahnya yang dilintasi oleh pipa gas disepanjang Tol dapat memberikan manfaatnya terhadap masyarakat dengan membuka jaringan gas langsung kerumah-rumah warga.**Baca juga: Wanita Paruh Baya Ditemukan Bersimbah Darah di Cilegon.

“Walaupun di Kota Tangerang tidak ada industri migas, tapi saya berharap pipa gas yang ada dan melintasi wilayah kami di sepanjang pinggir jalan tol dapat bermanfaat untuk masyarakat dengan membuka jaringan gas langsung ke rumah warga, sehingga masyarakat tidak perlu lagi memakai gas LPG,” terang Arief.(Oke)

Berita Terbaru