oleh

HMI Kumpulkan Koin Peduli Nenek Fatimah di PN Tangerang

Kabar6-Kasus gugatan 1 Milyar atas sengketa tanah diwilayah Kelurahan Kenangan, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, kiranya mendapat sorotan publik.

Pasalnya, kasus tersebut melibatkan seorang menantu bernama Nurhakim yang tega menggugat ibu mertuanya sendiri, Hj. Fatimah yang kini sudah memasuki usia 90 tahun.

Sebagai bentuk kepedulian sekaligus keprihatinan atas kasus tersebut, belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya menggelar aksi demo di depan kantor Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa (7/10/2014).

Selain berorasi, para mahasiswa ini juga nampak melakukan aksi pengumpulan koin untuk nenek Fatimah di Jalan TMP Taruna.

“Kami memang sengaja melakukan pengumpulan koin untuk nenek Fatimah, sebagai aksi kepedulian. Karena sangat tidak mungkinlah kalau dia disuruh membayar gugatan Rp 1 miliar,” ujar Faridal Akmal, Ketua HMI Cabang Tangerang.

Tidak hanya itu, kalangan mahasiswa ini juga meminta kepada majelis hakim, untuk menegakkan rasa keadilan dalam perkara ini, dengan membebaskan Fatimah dari gugatan. **Baca juga: Lagi, Menantu Laporkan Nenek Fatimah ke Polisi.

“Ini sangat memprihatinkan, apakah pantas anak menuntut orang tua yang sudah renta. Dia itu anak durhaka,” tegas Faridal.(Ges)

Berita Terbaru