oleh

HKG ke 43, Moment Evaluasi Bagi TP PKK Kabupaten Tangerang

Kabar6-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  menggelar Hari Kesatuan Gerak (HKG) yang ke 43 tahun 2015.

Peringatan HKG bertema “Dengan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-43, Kita Satukan Langkah Nyata Dalam Upaya Meningkatkan Keluarga Indonesia Yang Lebih Sejahtera” ini digelar di Aula Gedung Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Kamis (16/4/2015).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar yang membacakan sambutan Ketua Umum PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan, Hari Kesatuan Gerak PKK ini hendaknya tidak sekedar kemeriahan sesaat.

Tetapi, lanjut Yuli, lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah nyata Gerakan PKK selama ini, dalam usaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

“Peringatan ini hendaknya kita jadikan sebagai moment evaluasi, apa saja yang telah kita lakukan dan apa pula yang telah kita capai. Juga soal hambatan dan solusi yang telah kita perbuat,” ujar Yuli lagi.

Dalam kesempatan itu, Yuli juga mengajak para TP PKK di Kabupaten Tangerang untuk terus bersyukur. Karena penjabaran 10 Program Pokok PKK yang dilaksanakan, terus memberikan kontribusi kepada masyatakat, khususnya dalam pemberdayaan perempuan di Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, kerja keras kita dalam pembinaan PKK memperoleh juara I P2WKSS tingkat Provinsi Banten. Juga TP PKK kita memperoleh Juara Umum lomba dalam rangka HKG PKK tingkat Provinsi Banten tahun 2015,” ujarnya sembari mengajak seluruh TP PKK di terus berbuat untuk masyarakat.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar selaku pembina PKK Kabupaten Tangerang menyambut baik kiprah dan peran serta wanita di era modern saat ini.

Keberhasilan pembangunan bangsa juga membuktikan, bahwa peran aktif TP PKK beserta para kadernya di lapangan, sebagai unsur pelaku pembangunan.

Bupati berharap, perayaan HKG PKK ke 43 dapat memberikan semangat bagi para kader agar tetap giat dan bekerja keras dalam melakukan tugas dan fungsi dalam mencapai keberhasilan pembangunan bangsa.

“Saya mengucapkan selamat HKG PKK ke 43, juga selamat atas prestasi yang di raih dalam pencapaian menjadi juara umum. Terimakasih pula kepada ibu-ibu PKK yang turut memberikan sumbangsih pemikiran dan berbagai kegiatan sosial, demi memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujar Zaki.

Dalam kesempatan itu, juga digelar sosialisasi pencegahan penyakit kanker payudara dan kenker seviks kepada kader-kader PKK. **Baca juga: Bina Marga Kabupaten Tangerang Fokus Pembangunan Infrastruktur.

Juga ada drama pencegahan KDRT, penampilan paduan suara, hingga penyerahan hasil lomba-lomba bina wilayah di tingkat Kabupaten Tangerang.(hms/arsa)

Berita Terbaru