oleh

Hitung Cepat Sementara Airin-Benyamin 60,3 Persen

Kabar6-Superioritas pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie tak terbantahkan.

Duet lawas petahana terdeteksi telah berhasil mendulang perolehan suara signifikan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hariqo Wibawa Satria, peneliti dari Charta Politica mengatakan, hasil hitung cepat telah dilakukan di 200 TPS secara acak. Maka hasilnya sudah dapat disimpulkan bahwa duet lawas Airin-Benyamin telah sukses meraup suara 60,3 persen suara.

“Sedangkan kandidat atas nama Ikhsan Modjo 9,8 persen dan Arsid 30 persen, dengan Margin error 1 persen,” katanya kepada wartawan saat jumpa pers di Sutera Nerada, Pakulonan, Kecamatan Serpong, Rabu (9/12/2015) sore.

Menurut Satria, kalau ditarik kebawah maka semua kecamatan di Kota Tangsel perolehan angka untuk pasangan calon nomor urut 3 menang 26.810 suara. Ia mengklaim, kemungkinan adanya perubahan data masuk sangat sedikit.

Dipaparkan, data perolehan suara yang telah masuk ke pihaknya mencapai 95 persen. Berikut data dari masing-masing wilayah yakni, Kecamatan Ciputat : 59 persen. Kecamatan Ciputat Timur 64 persen.

 

Dilanjutkan perolehan suara sementara untuk pasangan calon Airin-Benyamin di Kecamatan? Pamulang 56 persen, Pondok Aren 63 persen, Serpong 52 persen, Serpong Utara 63 persen dan Kecamatan Setu 64 persen.

“Ibaratnya sama seperti merebus jagung. Jadi data ini tidak perlu masuk 100, tapi 10 saja sudah cukup,” papar Satria.(yud)

Berita Terbaru