oleh

HIPMI Kota Tangerang Bakal Ciptakan 1.300 Pengusaha Muda

Kabar6-Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Tangerang mempunyai program menciptakan sebanyak 1.300 pengusaha muda di kota yang berjuluk kota seribu industri dan sejuta jasa.

Ribuan pengusaha tersebut disiapkan saat jajaran BPC HIPMI menggelar Rapat Kerja Ke-1 periode 2020 – 2023 di Days Hotel & Suites, Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (3/2/2021).

Sekretaris Umum BPC HIPMI Kota Tangerang, Faridal Arkam mengatakan, pihaknya mempunyai program unggulan. Program tersebut rencana kedepan menjadi unggulan HIPMI akan dijalankan membentuk 100 pengusaha muda di setiap kecamatan.

“Nantinya HIPMI kedepan akan fokus pada program UMKM, karena kita tahu UMKM ini sangat-sangat menopang ekonomi kelas menengah ke bawah,” ujar Farid dilokasi.

Hal tersebut menjadi perhatian khusus sebagai organisasi yang menaungi para pengusaha muda di Kota Tangerang, untuk mengumpulkan para pengusaha di setiap kecamatan.

Meski demikian Farid menyampaikan pernyataan dari Ketua BPD HIPMI Banten Dedi Muhdi pihaknya melalui BPP HIPMI sudah melakukan MoU dengan sejumlah bank untuk memberikan pinjaman kepada anggota HIPMI.

“Yang mana pinjaman dibawah Rp20 juta tanpa anggunan, begitu juga dengan Bank Syariah Indonesia. BPP HIPMI sudah melakukan dan itu sangat memungkinkan aturan diturunkan BPC Kota/Kab,” katanya.

“Sehingga kita lihat ini peluang besar untuk pengusaha muda, ya betul-betul pengusaha akan kita bina dan kita dampingi,” tambahnya.

Pihaknya akan langsung men tracking para pengusaha muda yang telah menjalankan usaha ataupun yang mempunyai potensi untuk berusaha. Sehingga mereka bisa dibina dan didampingi, baik secara bisnis hingga laporan keuangan.

**Baca juga: Pasar Babakan Tangerang Digoyang

“Jadi target kita kedepannya dalam periode ini adalah membentuk 100 pengusaha muda ditingkat kecamatan. Jadi totalnya di 13 kecamatan ada 1300 pengusaha muda yang dicetak,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru