oleh

HIPMI Cilegon Buka Pendaftaran Caketum Baru

Kabar6-Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke VI (enam) pada tanggal 8 Agustus mendatang.

Sebagai langkah regenerasi organisasi BPC HIPMI Cilegon membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum periode 2019-2022 dimulai Senin (5/8/1019) sampai besok Selasa (6/8/1019).

Ketua Steering Comittee (SC) Musda BPC HIPMI Cilegon Maulana Rizki mengatakan, dalam mekanisme organisasi HIPMI Cilegon membuka pendaftaran kepada seluruh pengusaha muda yang ada di Kota Cilegon untuk mengikuti Muscab HIPMI Kota Cilegon.

“Agar HIPMI ini kebersamaan Potensi kebesarannya dirasakan dan ruang nya di buka untuk kepentingan bersama. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 5 sampai 6 Agustus dengan batas akhir pukul 24.00 WIB,” ujarnya kepada awak media, Senin (5/8/1019).

Dikatakan Rizki, dalam tahapannya nanti untuk dapat menjadi bakal calon ketua umum harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi.

“Untuk mendaftar jadi bacalon ketum Hipmi, kandidat sekurang- kurangnya harus mendapatkan surat rekomendasi dari pengurus HIPMI Cilegon dengan melampirkan KTA, dan memiliki bidang usaha jelas,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta pada setiap kandidat untuk bisa segera mempersiapkan diri memenuhi syarat yang harus dipenuhi sampai dengan hari selasa 6 Agustus besok.

**Baca juga: Gruduk Kantor Mendagri, Pemprov Banten Dinilai Tidak Serius Urus Pengangkatan Honorer.

Sampai saat ini, Sudah ada tiga calon yang mengambil Formulir yakni Rizki Khoirul Ikhwan, Enan Nova Solihin dan Muhammad Vande Wiguna.

“Kalau pengambilan formulir semua bisa siapapun tapi bakal caketum harus mengembalikan berkas dan administrasi persyaratan yang sudah ditentukan oleh panitia,” ujarnya.

Dalam proses Muscab ini, dirinya berharap dengan adanya muscab ini jadi lebih baik, lagi jika hari ini sudah baik, sudah dikenal di Kota Cilegon maka ke depan akan lebih baik lagi.

“Karena kepentingan HIPMI kan bagaimana HIPMI membangun proses kaderisasi pengusaha muda di Kota Cilegon kemudian membangkitkan potensi yang dimiliki Kota Cilegon,” tukasnya.(Den)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru