oleh

HIPMI Banten Minta Pemerintah Gerak Cepat Bantu UMKM

Kabar6- Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPD HIPMI Banten Eka Rusilia, mengatakan dampak pandemi Covid-19 kian hari semakin nyata menyasar berbagai sektor. Hampir semua pelaku usaha merasakan betapa beratnya menjalankan bisnis saat ini.

Menurut Eka, kondisi ini tentu harus direspons lebih cepat lagi oleh pemerintah. Stimulus-stimulus ekonomi yang akan dan tengah disiapkan oleh pemerintah harus lebih cepat terealisasi. Sehingga ancaman resesi tidak terlalu mengerikan.

Pengusaha sembako dan properti ini merespons baik rencana pemerintah yang akan menyalurkan bantuan ke pengusaha, terutama untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tidak melewati jalur perbankan.

“Ini akan lebih membantu pengusaha kecil-kecil yang selama ini terkendala akses perbankan,” ujarnya.

Selama programnya cepat terealisasi dan tepat sasaran, kata Eka, maka hal itu akan berdampak sangat bagus bagi pelaku usaha, terutama UMKM.

Sebaliknya, jika pemerintah tak bergerak cepat maka dikhawatirkan dampak buruknya semakin dalam dan meluas ke berbagai sektor, tak terkecuali adalah membengkaknya jumlah pengangguran.

HIPMI sendiri memprediksi angkanya bisa double digit di akhir tahun 2020.**Baca juga: Begini Sepinya Pasar Induk Rau Serang Sejak Pandemi Covid-19.

“Kita masih akan terus menghadapi periode ketidakpastian dan kita belum tahu kapan secara pasti ini akan berakhir. Menurut WHO kita masih harus berdampingan dengan virus sampai vaksin ditemukan. Maka harus gerak cepat,” tandas Eka. (Tim 6)

Berita Terbaru