oleh

Hingga Lusa Wilayah Banten Diguyur Hujan Sedang dan Ringan

Kabar6-Bagi Anda yang beraktivitas dan tinggal di wilayah Provinsi Banten, hendaknya menyiapkan payung atau jas hujan dalam dua hari terakhir.

Itu mengacu pada prakiraan cuaca Balai Meteorologi dan Geofisika Wilayah II Ciputat, yang memprediksi hujan akan mengguyur wilayah Banten dalam kurun waktu dua hari terakhir.

“Sebagian besar wilayah kabupaten dan kota di Banten sepanjang dua hari akan diguyur hujan sedang dan ringan,” demikian bunyi surat resmi secara elektronik yang diterima kabar.com, Minggu (07/12/2014).

Suhu udara berkisar dari 23 sampai 32 persen dan kelembaban antara 62 hingga 96 persen. Sedangkan kecepatan angin mencapai antara 12 hingga 16 kilometer per jam. Arah angin datang dari barat daya.

Sementara khusus cuaca untuk wilayah Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang, diperkirakan akan diguyur hujan sedang. “Peringatan dini nihil,” tambahnya.

Dari catatan intensitas hujan ringan 1.0 sampai 5.0 milimeter per jam dan 5 hingga 20 milimeter per hari. Serta hujan sedang 5.0 sampai 10 milimeter per jam hingga 20 sampai 50 milimeter per hari. **Baca juga: Peran Ulama Diharap Kikis Paham Radikalisme.

“Prakiraan cuaca lokasi Tangerang pagi hari berawan, siang hujan ringan dan sedang, malam berawan disertai hujan ringan,” jelas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika tersebut.(yud)

Berita Terbaru