oleh

Hingga Hari Ini 33 Warga Kabupaten Suspect Corona

Kabar6-Puluhan warga Kabupaten Tangerang masuk dalam daftar orang dalam pengawasan (ODP) virus corona atau Covid-19.

Informasi yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang terdapat 33 OPD corona, 2 diantaranya sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengadilan Penyakit pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, bahwa saat ini terdapat 33 warga Kabupaten Tangerang masuk ODP virus corona. Jumlah ini naik dibandingkan kemarin, Rabu (11/3/2020) yang hanya 30 orang.

“Kalau ODP suspect corona di Kabupaten Tangerang ada 33 orang sampai sekarang, ya pada Rabu (11/3/2020) hanya 30 orang, sekarang ada 33 orang,” kata Hendra kepada wartawan melalui telepon, Kamis (12/3/2020).

Hendra menjelaskan ODP itu dipantau karena riwayat berpergian ke negara terjangkit kurang dari 14 hari atau masa inkubasi covid-19.

Saat ditanya domisili puluhan ODP tesebut, Hendra hanya menyebut Kecamatan Kelapa Dua dan Kecamatan Pagedangan.

“Dari 33 ODP corona, ada 2 orang yang sedang dirawat, yakni di RSUP Persahabatan dan RS Siloam,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Hendra membantah kabar bohong atau hoax soal adanya yang terinfeksi virus corona di Univerista Pelita Harapan (UPH) dan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Lippo Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua.**Baca juga: Hasil Penelusuran: Sehari Ditemukan 4 Warga Banten Positif Corona.

“Informasi itu hoax, tidak benar ada yang terinfeksi corona di UPH dan SPH, mungkin informasi hoax itu meyebar gara-gara UPH dan SPH meliburkan sekolahnya. Justru UPH dan SPH mengantisipasi penyebaran virus corona untuk itu kegiatan belajar di liburkan,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru