oleh

Hindari Wartawan, Saras: Penjelasan Saya Liat Aja di Facebook

Kabar6-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) menghindari awak media. Ia terlihat kurang nyaman saat ditanya kasus dugaan monopoli ekspor lobster yang ditangani KPK hingga menjerat koleganya mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo sebagai tersangka.

“Baru aja saya keluarkan pernyataan di facebook. Nanti bisa dibaca di situ,” katanya saat kampanye tatap muka di Villa Bintaro Indah, Jombang, Kecamatan Ciputat, Sabtu (28/11/2020).

Saras pastikan hingga kini dirinya belum mendapatkan informasi kelanjutan proses hukum yang ditangani lembaga antirasuah. “Kurang tau saya. Belum dapat kabar apa-apa,” katanya.

Ratih Utami, juru bicara pasangan calon di Pilkada Tangsel 2020 Muhamad – Saras memberikan keterangan yang telah diunggah di situs jejaring sosial facebook.

“Sejak saya dideklarasikan maju di Tangsel, saya tidak lagi terlibat aktif di perusahaan yang tercantum sebagai penerima ijin ekspor benur,” tulis Saras.

Tetapi, ia lanjutkan, bisa pastikan sampai saat ini perusahaan miliknya belum pernah melakukan ekspor benur. Justru yang baru dilakukan beberapa minggu lalu adalah pelepasliaran restocking ke alam.

**Baca juga: Wasekjen Golkar: Pilkada di Banten Targetkan Menang 100 Persen

“Salahnya di mana?,” ujarnya bertanya. Menurutnya, ada pihak-pihak berkepentingan yang sedang melakukan fitnah dan kampanye hitam saat popularitas dan elektabilitasnya di Pilkada Tangsel 2020 sedang naik.

“Anda mau melakukan black campaign dengan pencemaran nama baik dan black campaign, pilihan anda sepenuhnya,” tegas Saras.(yud)

Berita Terbaru