oleh

Hindari Riasan Wajah Saat Olahraga

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Meskipun sedang berolahraga, terkadang beberapa wanita memakai riasan lengkap. Tentu saja karena bagi mereka, make up sudah menjadi salah satu kebutuhan dasar.

Padahal menurut para ahli, dikutip dari perempuan.com, menggunakan make up saat berolahraga ternyata berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

Keringat yang keluar selama berolahraga dan bercampur dengan make up, bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. Ini dia uraiannya:

1. Komedo
Ketika tubuh berkeringat, pori-pori kulit akan terbuka lebar, sehingga membuat partikel make up turut masuk ke dalam pori-pori wajah, sehingga menyebabkan komedo pada wajah.

2. Iritasi
Saat pori-pori terbuka, kulit sebenarnya membutuhkan sirkulasi udara yang bagus. Namun karena terhalang make up, alhasil pertukaran udara terhambat dan kulit sulit bernapas. Hal ini dapat menyebabkan iritasi dan jerawat.

3. Peradangan mata
Keringat yang mengalir saat berolahraga berisiko membahayakan mata, terutama saat Anda menggunakan eye liner, bahkan untuk eyeliner waterproof sekalipun.

4. Kulit kusam
Menggunakan make up selama olahraga menyebabkan terjadi penumpukan kotoran di kulit. Hal ini dapat membuat kulit kusam. ** Baca juga: Ternyata, Kopi Bisa Redakan Migrain

Usahakan berolahraga dalam kondisi wajah bersih. Jika terlihat pucat, Anda bisa memoleskan sedikit lipstik. Selamat berolahraga.(ilj/bbs)

Berita Terbaru