Hindari Pajak, Pasangan Ini Sembunyikan Rumah Mereka di Balik Pintu Garasi

Pintu garasi yang 'menyembunyikan' rumah Reeta & Hamdi.(The Sun)

Kabar6-Entah kreatif atau curang, sepasang suami istri bernama Reeta Herzallah dan Hamdi Almasri, menggunakan pintu garasi palsu dan pagar tinggi untuk menyembunyikan rumah mereka.

Bukan tanpa alasan, dilansir The Sun, hal itu dilakukan ternyata untuk menghindari keharusan membayar pajak. Reeta dan Hamdi berhasil menjaga properti tambahan yang disembunyikan dari dewan distrik Blaby di Leicestershire, Inggris, selama beberapa tahun sebelum akhirnya ketahuan.

Investigasi dilakukan sejak 2015, menyusul laporan tentang tindakan melanggar hukum yang diduga mereka lakukan. “Pasangan ini melanggar hukum karena pekerjaan ilegal di jalan raya dengan menciptakan akses kendaraan sendiri ke jalur kemacetan. Atas tidakan-tindakan tersebut mereka dikenai hukuman yang mengacu pada Undang-Undang Perencanaan Kota & Negara setempat tahun 1990.’ Demikian dikatakan pihak berwenang Dewan Distrik.

Disebutkan, tim penegakan pertama kali menyadari adanya pelanggaran pada Oktober 2015. Setelah itu, pihak berwenang melakukan penyelidikan terhadap pasangan Reeta dan Hamdi, untuk menyelesaikan kasus ini.

Pasangan itu masing-masing diperintahkan untuk membayar denda Rp14 juta, biaya hukuman Rp23 dan biaya tambahan Rp1,4 juta. Pada pertengahan Maret mendatang keduanya juga harus membangun ulang rumah tersebut hanya menjadi garasi. ** Baca juga: Saudara Kembar Ini Bertukar Posisi Agar Bisa Kabur dari Penjara

Nah loh…(ilj/bbs)